ASUS Zenfone Max Pro M2

Komputer Windows dan Mac Juga Bisa di Install BBM Loh

Radityo | Tip & Trik | 28 Mar, 2014

Selama ini kita menganggap bahwa BBM hanya bisa diinstall di smartphone saja, namun saat ini BBM juga bisa dinikmati melalui komputer Windows dan juga Mac. Mengingat saat ini BBM merupakan salah satu aplikasi messaging terbesar yang banyak digunakan oleh orang, maka dirasa perlu untuk menginstall aplikasi tersebut di komputer.

Lalu gimana cara nginstallnya ya?
Jadi untuk bisa menginstall BBM di komputer Windows dan Mac kita harus menggunakan BlueStacks. Apa sih BlueStacks itu? Jadi BlueStacks adalah emulator Android yang dapat kamu gunakan untuk menginstall semua aplikasi yang berbasis Android. Emulator ini dapat digunakan baik untuk Windows maupun untuk Mac, jadi jangan salah pilih versi mana yang sesuai dengan Operating System yang berjalan di komputer kita.

Untuk menjalankan BBM di komputer pun sangat mudah, apabila kita sudah mendownload emulator BlueStacks Bluestacks.com, maka kamu tinggal menginstallnya dan kemudian tinggal menjalankan emulator tersebut. Selanjutnya kamu akan menemukan tombol pencarian yang akan mengarahkan kita ke Google Play, setelah itu kamu tinggal search aplikasi BBM dari Blackberry Limited, kalo sudah ketemu ya tinggal diinstall aja. 😀

bluestacks-bbm-700x393

Buat yang sudah punya Blackberry ID maka kamu bisa login dengan Blackberry ID kita tersebut, atau bisa juga login dengan membuat Blackberry ID yang baru.

Jadi, dengan aplikasi ini kamu bisa lebih mudah buat mengelola BBM buat jualan atau bisnis apa pun. Soalnya kan ngetiknya lebih nyaman, sekalian ngerjain sesuatu di komputer bisa sekalian BBM-an sama calon pembeli. o/

gambar: Apple Mac via shutterstock, Bluestacks via N4BB

Tampilan BBM di Windows