Jangan Bilang Siapa-siapa, Saya ada Plugin Maknyusss

Oke Mas bero and sist, ketemu lagi di artikel nyang satu ini, ngubek ubek seputar wordpress and tetek bengeknya. Disini ane mau ngasih inpoh, bagi bero and sist yang suka bikin blog berbasis wordpress, ngomong ngomong, pake apa nih bero and sist kalo mau bikin template nya? Apa pake dreamweaver, ambil template gratisan, beli theme nyang udah ready, ato pegimane? Mungkin jika mas bero cuman punya satu web, ga terlalu jadi masalah buat gonta ganti pacar template. Lah pegimane kalo bero and sist punya banyak website, pusing juga kali ya kalo harus bongkar pasang ntu bero punya web, bener ga?

plugin terbaik untuk wordpress

Nah pada share kali ini ane mau ngasih inpoh nyang cukup bagus and oke punya, yaitu plugin wordpress yang sangat powerful buat gonta ganti desain template sesuai yang mas bero and sist inginken. Kalo kemaren udah ngebahas bikin template make artisteer, kali ini ngobrolin seputar customize template pake plugin. Ga jauh beda sih, cuman disini agak mudah. Nama plugin nya adalah Live composer. Nah, yang menarik dari plugin ini adalah Mas bero and sist bisa customize tampilan web langsung dari front end nya, jadi bukan dari dashboard atau pake software yang barusan ane share, contohnya artisteer, dreamweaver, ato sejenisnya.

Plugin ini menurut orang orang yang udah make, bakal menjadi salah satu plugin wordpress yang revolusioner, khususnya untuk customize template. Selain karena bisa melakukan customize lewat front end, plugin ini juga menganut drag and drop ( jadi ga perlu lagi “coding skill required” he3x ), responsive theme, bisa bikin puluhan kombinasi theme, dll, dll.  Nah biar ga penasaran, apa aja sih keunggulan dari plugin ini? Berikut penampakan screen shot plugin tersebut :

Cara gonta ganti template wordpress

Fungsi plugin untuk template

memilih plugin untuk template

plugin untuk ganti template

 

Apa mas bero and sist mingsih bingung dan masih penasaran seperti apa sih plugin ini? Langsung aja ke TKP, kemudian ketik ” Live composer pluginkirim ke *889#007* di Gugel dan liat preview videonya. Mudah mudahan ntar kalo udah pake ni plugin, bro and sist mungkin ada kepikiran buat di bisnisin, contohnya bikin jasa web kecil kecilan, kan ada mangpaatnya toh? Wowke bero and sist, tetap setia kunjungi web ini terus ya untuk artikel menarik lainnya.

 

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

1 thought on “Jangan Bilang Siapa-siapa, Saya ada Plugin Maknyusss”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *