Wah Bisa Lihat Masa Lalu di Google Street View Bro

Google ngeluarin fitur baru di Google Street View nih bro, sekarang ada fitur yang memungkinkan kita buat melihat tempat-tempat pada beberapa tahun yang lalu. Kalo kamu menggunakan fitur ini maka kamu bisa melihat gedung-gedung, jalan-jalan dan beberapa obyek mulai dari tahun 2007 silam, yaitu tahun dimana Google Street View pertama kali beroperasi.

Wah oke juga nih kalo kita bisa melihat beberapa obyek pada beberapa tahun yang lalu, terus caranya gimana nih? Mudah kok bro caranya, kamu cuma tinggal mengklik ikon jam yang ada disudut layar, kemudian tinggal pilih tahun berapa yang kamu kehendaki. Tak hanya itu aja bro, dengan fitur ini kita juga bisa memilih obyek-obyek sesuai dengan kondisi musim pada saat itu, dan perubahan obyek dari waktu ke waktu juga terlihat secara nyata.

Menurut Manajer Produk Google Street View, yaitu om Vinay Shet yang diwawancarai via telpon kaleng yang dihubungkan dengan benang oleh tim NGONOO mengatakan bahwa Google berusaha untuk mengumpulkan informasi dan juga fakta untuk menyajikan “mesin waktu” yang nyata ke seluruh penjuru dunia. Dengan Mobil Google Street View yang dilengkapi dengan sejumlah kamera di dalamnya sudah membidik beberapa obyek dari berbagai sudut dibelahan dunia ini yang kemudian akan dijadikan satu sebagai sebuah “petualangan”. Dan kali ini pengguna Google Street View juga bisa melihat perkembangan pembangunan stadion di Fortaleza, Brazil. Begitulah kira-kira isi perbincangan dengan om Vinay Shet, bro.

Padahal pada awalnya Google Street View diciptakan sebagai penunjuk jalan bagi para penggunanya, namun dengan adanya fitur baru ini Google Street View sekarang bisa dijadikan sebagai media untuk melakukan “petualangan” ke masa lalu dari berbagai obyek menarik yang ada di seluruh penjuru dunia. Tertarik ingin “berpetualang” dengan Google Street View bro? Nih lihat aja video dibawah biar tau kayak gimana sih fitur penjelajah waktu ini, selamat menikmati

Gambar : Mobil Google Street View Rob Wilson / Shutterstock.com via Shutterstock

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.