[Rahasia Banget] Cara Ngintip Plugins Blog WordPress Orang Lain

Dimari ane mau cerita seputar pengalaman nyari panduan trafik. Setelah mutar muter ga karu karuan, ane nemuin ntu satu blog yang trafiknya lumayan tinggi untuk blog yang baru seumur jagung rebus. Jika dibandingin ama blog yang saya punya, untuk umur blog terpaut lumayan jauh. Blog ane udah umur kisaran satu setengah tahun, nah ntu blog baru umur kira kira empat bulanan lah. Kenapa ane bisa tau ntu blog trafiknya tinggi? Lah wong dia pasang counter di blognya, jadi tau lah Bero and sist. Disini ane bingung campur penasaran. Gimana sih caranya bisa begitu? Apa ane nyang oon oon banget kali ya, hehehehe…..

Belajar nerapin banyak teknik SEO malah tambah puyeng. Secara diluaran sono banyak banget tuh panduan SEO. Karena saking banyaknya, ga tau mana yang musti ane terapin. Daripada bingung, iseng iseng ane Gugling, cari inpoh, dengan kata kunci “cara mengetahui plugin yang dipasang di blog” gitu dech. Dan ane nemuin sebuah website yang bisa ngecek plugin apa aja yang dipasang pada sebuah blog. Wah, ini nih kayaknya bisa ketauan tuh blog pake plugin apa, mungkin nanti bisa ane terapin juga di blog ane. Oke dech bero and sist, langsung cekidot aja ke TKP.

  • Nama situsnya “whatwpthemeisthat.com”.
  • Situsnya cuman buat ngecek blog yang berbasis WordPress doang ya, jadi yang pake platform lain kagak bisa bero and sist.
  • Cukup dengan memasukkan alamat blog yang ingin bero and sist investigasi kedalam kolomnya, maka akan keluar semua tuh inpoh blog tersebut, mulai dari detail template yang digunakan ama plugin yang terpasang di dalamnya.
  • Dengan inpoh yang udah diberikan oleh ni website, tinggal bero and sist praktekkin tuh pasang plugin yang mereka pasang, tapi ga garansi ya, karena namanya juga coba coba. Oke, berikut penampakkan nya:

cara mengetahui plugin blog orang

Masukkan alamat URL blog yang ingin di check detailnya, kemudian klik check site. Akan tampak detail dari blog tersebut seperti gambar dibawah ini.

detail plugin sebuah blog

Demikian juga akan tampil seluruh plugin yang digunakan pada blog tersebut, seperti ini nih penampakkannya:

metode memeriksa plugin sebuah blog

Berdasarkan pengalaman ane dengan kasus yang ada di awal paragraf, maka ane iseng iseng tuh pasang plugin yang digunakan ama blog yang ane check tadi, yang trafiknya lumayan tinggi. Ane bikin sama persis tuh jenis plugin nya, ga dikurangin dan ga ditambahin. Kalo untuk jenis template nya sih biarin aja, ga perlu disamain. Sambil nunggu pacar hasil dari penerapan teknik orang oon, ane ngopi aja diwarung. Selang air beberapa hari, iseng iseng ane cek trafik. Wuuuusssss, ternyata bener. Ada peningkatan lumayan, meskipun ga terlalu besar, kisaran 20% an lah. Dari hasil diatas dapat diambil kesimpulan ya bero and sist, diantaranya adalah:

  • Adanya peningkatan trafik menunjukkan metode ini lumayan bagus, “trust me, its work” ( numpang iklan )
  • Teknik ini hanya menerapkan agar kita bisa memilih plugin yang benar dan tepat untuk sebuah blog
  • Setiap hasil berbeda, tergantung dari teknik dan SEO yang bero and sist terapin, karena ini hanya penggunaan plugin, bukan nerapin teknik SEO, beda loh yaaaa
  • Biar hasilnya lebih maknyus, tentunya bero and sist harus dipadukan dengan teknik SEO juga biar tambah wowke

Demikian secuil tips sederhana untuk meningkatkan trafik yang kadang bikin kita stresss. Mudah mudahan bisa dipraktekkan dan ada hasilnya. Wowkeeee, terus pantengin blog ini utk artikel yang agak bermangpaat.

Responses (11)

  1. Ane juga gugel kata kuncu yang mas pakai masuknya kesini…makasih ya
    mau sya praktekin cek website pesaing yang selisih jauh tapi trafficnya di atas angin.. 😀

  2. malah lebih parah dari cara normal yakni source ( ctr + u ) dengan menggunakan blog “whatwpthemeisthat.com” malah cuma satu plugin yang terdeteksi padahal blog yang ane cek pluginnya berjibun

  3. gan mhon pencerahannya. itu untuk cek nya buka halaman apa ya gan. gada keterangan halaman web nya agar nampil halaman seperti diatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.