Begini Caranya Ngurangin Beban Memory Internal di Blackberry

  • Share

Pengguna smartphone dikenal sangat doyan mendownload berbagai macam aplikasi, entah itu aplikasi yang berguna untuk kegiatan sehari-hari maupun aplikasi yang sifatnya hanya sebagai pelengkap isi menu saja. Hal ini juga melanda para pengguna Blackberry, dan apabila memory internal pada Blackberry kamu sudah penuh maka Blackberry kamu akan sering mengalami crash.

Agar bisa mencegah terjadinya crash di Blackberry kamu, maka kamu dapat melakukan beberapa cara berikut ini guys.

1. Hapus aplikasi maupun file-file yang tidak penting
Berbagai macam aplikasi mungkin sudah kamu install di Blackberry kamu, namun apakah semua aplikasi tersebut kamu rasa penting dan berguna buat kegiatan sehari-hari kamu? Apabila ada aplikasi yang tidak berguna maka kamu bisa menghapus aplikasi tersebut agar memory internal pada Blackberry kamu tidak terlalu penuh. Kamu juga bisa menghapus file-file yang sudah tidak terpakai lagi, seperti file foto, contact, email, file pekerjaan yang sudah tidak terpakai dan lain hal sebagainya.

2. Aktifkan content compression
Content compression yang ada dalam Blackberry berguna untuk mengompres suatu data/file agar ukurannya tidak terlalu besar pada saat disimpan di memory internal Blackberry. Hal ini tentu saja berguna untuk menghemat kapasitas memory internal pada Blackberry. Lalu cara mengaktifkan content compression juga sangatlah mudah, kamu tinggal klik tombol option yang ada pada home screen, lalu pilih security option > general > content compression > enabled.

3. Hapus Cache
Blackberry mampu menyimpan ribuan temporary files pada system file yang ada pada internet browser bawaannya. Apabila banyak temporary files yang tersimpan maka akan memperberat kinerja system memory, maka kamu sangat dianjurkan untuk menghapusnya. Caranya juga mudah guys, kamu tinggal buka browser, lalu tap simbol Blackberry yang muncul di bawah screen, kemudian pilih tombol clear cache.
Apabila ketiga cara diatas sudah kamu lakukan, niscaya kapasitas memory internal Blackberry kamu akan menjadi lebih “lega” dan tentu saja akan menghindarkan dari crash.

Selamat mencoba!

gambar : cewek pamer blackberry  via shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.