[VIDEO] “Look Up” – Lihat Ponselmu, dan Matikan Layarnya

  • Share
Look Up
Look Up Courtesy : Youtube

NGONOO.comKita memang hidup di era digital,  yang terlelap akan segera tertinggal. Kita hidup dengan bantuan teknologi, dimana tanpanya akan ada banyak orang merugi. Generasi menunduk sudah berkuasa, menghiasi planet bumi termasuk Indonesia dan tanah Jawa. Semua kegembiraan, canda dan tawa menjadi semu, setelah menyadari tak ada siapapun disampingmu.

Look Up
Look Up Courtesy : Youtube

Jadi gini, saya baru nonton sebuah video di Youtube yang berjudul “Look Up”. Video yang sangat inspiratif dan membuat kita sadar, dimana kita hidup sekarang. Mangkanya jadi kebawa bikin puisi, biar dibilang sok puitis.

Video ini ditulis, ditampilkan dan disutradari oleh @gary_turk, yang baru upload 1 video saja di Youtube. Menceritakan tentang kehidupan manusia saat ini, yang begitu dekat dengan teknologi dan smartphone. Kata-kata yang digunakan, visual yang ditampilkan dengan narasi mas Gary Turk ini emang bikin video ini makin keren. Sejak di upload tanggal 25 April 2014, video ini udah dilihat lebih dari 38 juta pengguna saat ini.

Buat para ayah, nih ada quote keren :

“it’s not very likely you’ll make world’s greatest dad, if you can’t entertain a child without using an iPad”

Yah, alangkah baiknya emang kamu langsung lihat videonya berikut ini masbero dan mbaksest, meskipun pake bahasa Inggris dan harus pelan-pelan banget sambil baca transcript ditambah buffering, tapi worth kok. Monggo :

Mas Gary Turk, juga mengklarifikasi melalui akun Twitternya, bahwa sosial media adalah hal yang hebat, tapi jangan biarkan itu menguasaimu, dan mendikte hidupmu.

Sebelum ini, ada juga hal keren yang kurang lebih memiliki makna serupa. Yakni bahwa tidak semua hal bisa kamu dapatkan di internet, atau lebih spesifik aplikasi smartphone. Baca artikelnya “Percayalah, Nggak Semua Kebahagiaan Bisa Didownload“.

Tentu ga semua setuju dengan apa yang dikatakan mas Gary Turk ini. Ada yang bilang cuman buat sensasi, untuk mendapatkan $$$ dari iklan yang tayang melalui video, ada yang bilang cuma puisi murahan, dll. Tapi lebih banyak yang menyadari, kalau hidup mereka selama ini sudah dikendalikan dan dikuasai oleh Ultraman sosial media dan smartphone, dan menjadikan mereka makhluk unsocial yang tidak peka terhadap kehidupan nyata.

Jadi bero dan sest, kalau kalian ngumpul sama temen-temen, nongkrong ngopi bareng, bikin janji buat matiin hengpon pinter aja. Jangan pas di chattingan asik cekakakan, pas ketemuan dan ngumpul bareng diem-dieman kaya orang gak kenal.

“Look up from your phone, shut down that display”.

Gambar : Look Up via Youtube

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.