Ada Charger Yang Bisa Ngecharge Smartphone Kurang Dari Semenit

Edan bro, teknologi yang dikembangkan sama perusahaan StoreDot ini memungkinkan kamu buat ngecharge baterai smartphone hanya dalam waktu kurang dari semenit, ngechargenya sampai 100% loh ya. Buat kamu ketahui aja sih, StoreDot tuh perusahaan nanotechnology gitu, mereka mengklaim bisa ngecharge baterai sampai full kurang dari semenit, seperti yang mereka demonstrasikan pas ada acara Microsoft Think Next, dan mereka mendemonstrasikannya menggunakan hape Samsung Galaxy S3.

Pas demonstrasi itu baterai Samsung Galaxy S3 masih tersisa 27%, lalu StoreDot mulai mencolokan charger buatannya dan mulai mengisi daya baterai hape tersebut, gak kurang dari 30 detik atau lebih tepatnya sih 29 detikan gitu baterai Samsung Galaxy S3 tersebut udah mencapai 100%. Mereka memperkirakan kalo mengisi daya baterai dari 0% sampai 100% bisa membutuhkan waktu kurang dari semenit, cepet banget ya bro, lebih cepet dari waktu kita bisa melupakan mantan gebetan kita.

Charger yang merupakan prototype tersebut dipersenjatai oleh nanotechnology, dan ukurannya sih masih terbilang besar untuk ukuran charger hape, bisa mencapai seukuran charger laptop gitu.

Nah buat kedepannya sih StoreDot mau melakukan pembenahan buat memperkecil ukuran chargernya, biar mudah dibawa kemana-mana. Dan menurut rencana sih, charger super kece dengan nanotechnology ini akan diproduksi masal pada akhir tahun 2016, dengan harga bisa mencapai dua kali lipat dari charger hape pada umumnya.

Kalau nih charger udah beredar dipasaran bakal ngalahin powerbank nih bro, soalnya bisa ngecharge baterai sampai full dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya, lebih praktis kan? Eh tapi kan nih charger tetep butuh colokan listrik juga, berarti terserah kamu mau milih charger ini atau mau milih powerbank :p

gambar : cewek lagi ngecharge hape via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.