Google Kayaknya Berminat Akuisisi SkyBox, Semacam Perusahaan Pencitraan Gitu

Sepertinya tahun 2014 merupakan ajang beberapa perusahaan IT terbesar untuk melakukan beberapa akuisisi dengan perusahaan lain untuk melengkapi produk mereka, baik yang berbasis hardware dan software. Demikian juga dengan Google. Jika beberapa bulan yang lalu Google sudah berhasil mengakuisisi Titan Aerospace, kini ada selentingan juga bahwa Google bakal melakukan akuisisi pada sebuah perusahaan yang fokus membidangi pemotretan resolusi tinggi, yaitu SkyBox.

Dari pihak Google sendiri sudah mulai melakukan pembicaraan mengenai hal ini, dan memberi penawaran sebesar US$ 1 milyar, atau kisaran Rp. 11 Triliun. Namun hingga kini belum ada kepastian akan proses akuisisi tersebut, karena mungkin masih menimbang nimbang dari kedua belah pihak, baik Google maupun Skybox.

proses negosiasi google dan skybox

Beberapa analis teknologi mengungkapkan bahwa ketertarikan Google pada perusahaan tersebut kemungkinan besar untuk melengkapi fitur yang ada pada Google Maps, secara tampilan dan gambar dari Google maps untuk fitur satelit masih sangat jauh dari sempurna, dan tidak bisa memberikan gambar secara lebih detail dan tajam. Atau bisa juga dengan akuisisi SkyBox, nantinya akan disatukan dengan Drone yang baru saja dibeli melalui Titan Aerospace.

Oke bero, kita tunggu aja perkembangan dari proses akuisisi tersebut. Atau mungkin saja mereka masih tawar menawar dagangan mereka masing masing.

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *