4 Aplikasi Buat Animasi di Ponsel Android Kamu

Banyaknya aplikasi mobile yang tersedia pada store masing masing OS, baik Android maupun iOS, tentunya sangat mengasyikkan. Nah, dari kedua OS tersebut, sepertinya Android masih menjadi OS yang paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan OS Android bisa berjalan pada beberapa merk smartphone, tidak seperti smartphone keluaran Apple, yaitu iPhone. Nah kalo dari aplikasi yang ada di google play, ada beberapa kategori tuh bero, misalnya game, edukasi, animasi, dan beberapa aplikasi yang ciamik bisa bero temukan disini.

Buat bero and sist yang suka ngisi waktu luang dengan utak atik aplikasi Android, terdapat beberapa aplikasi yang sifatnya hanya sebagai hiburan, yaitu misalnya membuat animasi. Mungkin bero and sist udah pada tau kan, aplikasi animasi apa saja yang tersedia di Google play? Buat yang belon tau, ini nih, ane kasih list nya, apa aje yang bisa dicoba.

Drawing Cartoons

Aplikasi yang satu ini cukup unik dan mudah digunakan untuk membuat berbagai karakter kartun. Dengan dilengkapi beberapa fitur untuk membuat aneka gambar yang menarik dan unik, maka bero and sist bisa mengisi waktu luang agar tidak bikin boring.

aplikasi android untuk bikin kartun dan animasi

Download | Harga : gratis

Animation Desk – Sketch & Draw

Kalo aplikasi yang satu ini bero and sist bisa bikin aneka gambar atau animasi, mulai dari sketsa, gambar dengan tema pensil, kemudian di convert kedalam animasi sederhana. Aplikasi ini cocok untuk di share kepada teman teman melalui sosial media. Simple, mudah, dan mengasyikkan.

bikin gambar animasi di android

Download | Harga : gratis

FlipaClip – Cartoon animation

Untuk membuat animasi dengan aplikasi ini bero and sist memerlukan pembuatan sket terlebih dahulu. Dan yang lebih menarik lagi, aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti misalnya layer, frame, timeline, video, dan fitur lainnya yang berfungsi untuk memudahkan bero and sist membuat animasi sesuai keinginan.

contoh aplikasi animasi untuk android phone

Download | Harga : gratis

Stickfigure Animator

Aplikasi yang satu ini mungkin bisa dibilang paling lengkap fasilitasnya, diantaranya adalah animation interface, export to gif and movie, auto save, dan custom background. Dengan segudang aplikasi tersebut, bero and sist bisa bikin animasi yang oke punya, dan tentunya ciamik lah buat temen ngelamun.

tampilan aplikasi untuk animasi di ponsel android

Download | Harga : gratis

Itu ya bero and sist, sedikit inpoh mengenai aplikasi untuk bikin animasi buat nemenin temen kalo pas lagi ngelamun. Masih banyak kok bero yang bagus bagus di Google play. Biar ga penasaran, bisa kok di trial satu satu, cari yang paling menarik tentunya.

gambar: Piotr Adamowicz / Shutterstock.com

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

2 thoughts on “4 Aplikasi Buat Animasi di Ponsel Android Kamu”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *