Inilah Wujud Sepeda Pintar Itu

Sobat NGONOO yang budiman, di jaman teknologi ini, semua peruashaan membuat peranti-peranti dengan embel-embel pintar. Sebut saja telepon pintar, jam tangan pintar, kulkas pintar dan kacamata pintar, ya meskipun peranti tersebut tidak menjamin penggunanya jadi pintar juga sih. Bahkan akhir-akhir ini para pembuat mobil juga ikut-ikutan latah membuat konsep mobil pintar yang bisa terhubung dengan peranti genggam yang digunakan oleh manusia.

Seperti tak mau ketinggalan dengan produsen-produsen telepon, mobil, kulkas dan kacamata, salah satu startup bernama Vanhawks Valaour melalui Kickstarter menawarkan konsep sepeda pintar yang memiliki fitur GPS dan bisa terhubung dengan smartphone. Penasaran bagaimana sepeda pintar tersebut beraksi? langsung saja lihat videonya dibawah ini.

Nah mantep kan? jadi sepeda pintar ini nanti bisa menunjukkan rute tujuan yang sudh terlebih dulu di atur melalui smartphone. Jika nanti kalian ingin belok kanan, maka di stang dari sepeda itu bakal muncul lampu untuk memperingatkan penunggangnya. Misal jalurnya belok lewat kiri, maka stang sebelah kiri bakal menyala, begitu jug a sebaliknya.

Dari segi aplikasinya, kalian bisa melihat sejarah persepedaan kalian dan berapa jumlah kalori yang dibakar saat menggunakan sepeda itu, ya mirip-mirip gelang kesehatan macam Jowbone UP24 atau FitBit gitu deh. Vanhawks Volour juga membuka API untuk mengundang para pembuat aplikasi bisa membuat aplikasi yang terhubung dengan sepeda pintar ciptaan mereka.

Buat kalian yang tertarik, sepeda pintar ini udah bias dibeli secara internasional dengan harga $1,049 (single-speed fixed gear) atau $1,199 untuk multi-speed yang akan dikirimkan mulai bulan November. Detil informasi pembelian sepeda ini bisa langsung kesini di bagian FAQ.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.