Ada Tombol Mute Button Untuk Membersihkan Timeline Twitter Kamu

Ada Tombol Mute Button Untuk Membersihkan Timeline Twitter Kamu
Ada Tombol Mute Button Untuk Membersihkan Timeline Twitter Kamu

NGONOO.com – Setelah Twitter memastikan merubah tampilan akhir Mei ini, kali ini ada yang enak-enak lagi dari sosial media biru itu bero. Twitter mengumumkan bakal menambahkan sebuah tombol yang merupakan fitur baru untuk pengguna versi web, iOS, dan Android, mungkin Windows Phone nyusul ya koh @afithusni.

Kita kenalan dulu deh, sama apa itu tombol mute alias mute button yang disediakan Twitter itu.

Susah mau diterjemahkan ke bahasa Jawa, jadi terpaksa saya terjemahkan ke bahasa Indonesia saja.

“Pengguna yang sudah dibisukan, masih bisa memfavoritkan, membalas, atau meretweet tweet anda. Anda hanya tidak bisa melihat aktivitas apapun di timeline anda jika seseorang telah anda bisukan” Kira-kira begitu kata Twitter product manager Paul Rosania yang ane kutip dari mashable.

Ada lagi :

” Pengguna yang sudah kita bisukan, tidak akan mengetahui kalau dia telah kita bisukan. Dirimu juga bisa unmute sewaktu-waktu untuk mengembalikan keadaan seperti semula”.

Ini kayaknya ga enak banget sih kalau di translate dari mute jadi bisu. Tapi intinya begitu masbero dan mbaksest yang seneng Twitteran. Pas kamu buka Twitter, itu kan muncul banyak banget tweets dari orang-orang yang kamu follow. Iya kalau tweet nya bermanfaat, berguna, bagi bangsa dan negara. Kalau isi tweet nya cuma retweet-retweet gak jelas, iklan-iklan gak jelas, kan nyesek-nyesekin timeline kamu yang cakep.

Disitulah fungsi dari tombol mute Twitter, kamu bisa menghilangkan aktivitas dari seseorang yang kamu follow dengan ketentuan seperti dibawah ini :

  • Pengguna yang di “mute”, masih bisa berinteraksi dengan kamu
  • Kamu tetap bisa follow pengguna yang di “mute”, karena proses itu gak langsung bikin kamu unfollow pengguna yang dimaksud.
  • balasan dengan @ atau mention @ dari pengguna yang sudah kamu “mute” akan tetap terlihat di tab notifikasi.
  • Pengguna yang sudah di “mute”, juga masih bisa mengirimkan direct message.
  • Ketika kamu “mute” seseorang, tweet lamanya masih kelihatan. Tapi setelah itu, gak akan ada lagi tweet dari orang-orang itu nongol di timeline kamu.

Jadi gitu pren, meskipun kamu “mute” seseorang, dia tetep ga tau. Agak sopan dikit lah jadinya.

Fitur ini akan tersedia dalam beberapa minggu. Jadi siapkan dulu daftar target yang bakal kamu ilangin dari timeline. Mantan pacar, mantan calon pacar, mantan gebetan, dan mantannya pacar mungkin perlu dimasukan dalam list ini.

Gambar : Twitter mute button Mashable via Istock, Lokfung

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *