Pingin Coba Profesi Freelance? Coba Aja Gabung di Sini

Bero and sist pingin nyobain profesi sebagai freelance? Ada banyak sekali jenis job yang tersedia untuk seorang freelancer, khususnya yang berhubungan dengan dunia IT. Sebut saja misalnya spesialis coding, bikin web, tukang nulis artikel, SEO, atau beberapa bidang lain yang cukup menjanjikan. Mungkin bero and sist sering berpikir, untuk jadi seorang freelancer kan harus pinter pinter dapet job, dan yang penting dimana mesti nyari tuh job yaaahh? Yupss betul sekali. Biar bero and sist ga kehabisan job, dan bahkan ada banyak job yang bisa bero dapetin, banyak loh situs situs yang memang khusus buat para freelancer. Disini ane coba share beberapa situs yang cukup terkenal dan udah terbukti kredibilitasnya dimata freelancer dunia, diantaranya yaitu:

Elance.com
Bagi bero and sist yang suka begadang berkelana nyari job di forum atau situs situs freelance, pasti udah kenal ama yang satu ini, yaitu Elance. Situs ini merupakan salah satu situs freelance yang paling populer dan menawarkan ribuan job yang bisa bero and sist kerjaken sesuai dengan bidangnya. Meskipun persaingannya lumayan ketat, tapi jangan khawatir bero, kalo pas lagi hoki pasti ga kemana tuh orderan. Diliat dari jumlah earning yang udah dibayarkan oleh pihak Elance, memang sangat menjanjikan bero and sist. Dan yang paling penting adalah, system pembayaran yang dilakukan disini pake Escrow, jadi bero and sist ga perlu khawatir ga dibayar ama client.

panduan jadi freelance

Terus job nya apa aja bero? Yes, seperti yang barusan ane share diatas, disini ada banyak sekali job yang ditawarkan, bahkan ampe ribuan bero. Tinggal search di kolom pencarian job yang sesuai dengan keahlian, nanti nongol semua tuh, ada berapa job, berapa yang udah apply, harga per jobnya berapa, dst.

nyari job untuk freelanceOdesk.com
Untuk situs lainnya adalah Odesk.com. Situs ini juga secara platform dan ketersediaan job juga sama dengan yang diatas. Namun secara kuantitas, kayaknya masih kalah jauh ama Elance. Namun ga papa kok bero, tinggal searching searching aja, nyari job yang bener bener cocok. Dan yang lebih enaknya, disini ga terlalu banyak pesaingnya.

nyari job freelance di odesk

Freelancer.com
Yang satu ini juga tidak berbeda jauh dengan kedua situs diatas, yaitu sama sama menawarkan ribuan job setiap hari sesuai dengan kategori yang ada. Jumlah job yang tersedia, jenis pekerjaan yang ditawarkan, besaran earning yang mungkin bisa bero and sist dapet, semua bisa di explore lebih detail untuk ngedapetin job yang sesuai kriteria.

tips menjadi freelance

Biar lebih mantep dan jelas, silakan bero and sist ubek ubek deh semua situs diatas. Dan yang penting, semua situs tersebut bukan scam, jadi tenang aja bero and sist. Ane udah pernah beberapa kali juga dapet job dari situs tersebut, yahh lumayan lah untuk seorang newbie….Selamat berkompetisi, mudah mudahan dapet job nya yang gede gede.

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *