Laporan WWDC 2014: Message App iOS 8 Bisa Kirim Suara dan Video Messages

  • Share
Fitur Baru Message App iOS 8 Demo
Fitur Baru Message App iOS 8 Demo

NGONOO.comMessage App, adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di iOS. Dan di iOS8, akan ada beberapa fitur serta peningkatan performa yang tidak layak buat dinantikan. Meski hampir semua layanan chatting itu bisa membunuh operator, tapi hadirnya iMessage di iOS juga cukup menakutkan loh bagi para operator disono, kecuali di Indonesia. Karena rasa persatuan yang tinggi, apapun hengpunnya, chattingan pake bi bi em.

Dan sekarang bero, Apple menambahkan beberapa fitur untuk aplikasi pesan mereka di iOS 8. Kalau dari pemaparan sih, sebenarnya bukan fitur yang benar-benar baru. Karena pada dasarnya sudah ada di platfrom chatting terkenal seperti LINE, WhatsApp, WeChat dan lainnya. Apa bisa dibilang fitur ini telat? Apalagi iMessage itu kan bukan cross platfrom. Maybe !!

Tapi ya udah, ini lho fitur-fitur baru Message App di iOS 8 :

Fitur Grup di Message App iOS 8
Fitur Grup di Message App iOS 8
  • Fitur grup : Nanti dirimu bisa chatting di iMessage dengan beberapa teman sekaligus. Ya sudah ada sih di platfrom chatting lain. Tapi ini harus dilakukan sesama iDevice. Kamu bisa mengaktifkan fitur Do Not Distrub kalau pengen mengikuti chat, tapi males dengerin notifikasinya. Terus bisa leave thread kalau pengen keluar dari chat.
  • Kirim suara : Message App nanti juga bisa kirim suara kamu loh. Dan fitur yang agak keren sih, pas kamu menerima voice message gitu, terus deketin hengpun ke telinga, itu pesan suara bakal muter sendiri. Terus, kalau kamu deketin lagi ke telinga, kamu tinggal ngomong aja buat bales. Selain itu bisa juga kirim-kirim gambar selfie seperti berikut ini :
Fitur Baru Message App iOS 8 Demo
Fitur Baru Message App iOS 8 Demo
  • Kirim video : Ini gak perlu dijelasin lah ya, sama kayak yang lain gitu-gitu lah kirim video.
  • Share location : Di fitur share location ini, ada beberapa pilihan yaitu rentang waktu lokasi kamu di share. Bisa satu jam, bisa seharian, atau tanpa batas. Jadi pas kamu berada di grup, kamu juga bisa tau teman-temanmu sedang berada dimana. Gituh.

Yang pasti sih fitur ini gak bisa jadi alasan orang buat hijrah ke iDevice kali yah..Biasa tok.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.