5 Fitur Keren iOS 8 Yang Gak Dipublikasiin Sama Apple

  • Share

Mesti para pengguna iDevice yang udah menggunakan iOS 8 lagi keranjingan mengotak-atik gadgetnya. Gimana gak keranjingan coba kalo iOS 8 menawarkan fitur-fitur yang makin oke buat para pengguna iDevice. Namun kamu tau gak sih bero kalo pada saat peluncurannya di ajang WWDC 2014 kemaren, Apple gakĀ mengungkap semua fitur-fitur yang ada di iOS 8 loh. Maen rahasia-rahasiaan. šŸ˜

Padahal fitur-fitur yang dirahasiain itu keren lho, mbok sumpih! Nih dikasih tau sama NGONOO.

1. Exposure dan Focus yang Terpisah

iOS8cameraexposure

Kalo kalian pernah menggunakan aplikasi kamera seperti VSCO dan Camera+ yang mempunyai fitur untuk memisahkan pengaturan exposure dan focus, maka kali ini Apple juga membenamkan fitur tersebut di iOS 8 terbarunya. Cara buat menggunakan fitur ini kamu tinggal tap di area yang ingin kamu ambil titik fokusnya, setelah itu akan ada melihat sebuah ikon cahaya yang ada disebelah kotak fokus. Nah ikon cahaya tersebut bisa kamu slide ke atas dan ke bawah bero, gunanya buat mengatur tingkat exposure gitu. Jika pengaturan dirasa udah oke, kamu tinggal memencet tombol shutter. Mudah kan?

2. Mengecek Aplikasi yang Membuat Boros Baterai

batteryusage

Ini juga salah satu keunggulan yang ada di iOS 8 bero, karena iOS 8 memungkinkan kamu buat melihat apa aja aplikasi yang membuat baterai iDevice jadi boros. Buat melihat aplikasi apa aja yang membuat iDevice kamu jadi boros juga mudah kok caranya, tinggal masuk ke menu Setting, lalu masuk ke menu General, masuk ke menu Usage, dan kemudian masuk ke Battery Usage.

3. Membeli Lagu-lagu Shazam Melalui SIRI

buyshazamiOS8

Di iOS 8 ini, SIRI gakĀ cuma bisa menganalisa lagu via aplikasi Shazam aja bero, tapi juga bisa digunakan untuk membeli lagu-lagu tersebut di iTunes langsung melalui menu yang ada dalam SIRI. Jadi gak perlu repot buka iTunes store dulu gitu kalo mau beli lagu.

4. Emergency Card

emergencycontactiOS8

Fitur ini mungkin merupakan fitur yang gakĀ ingin kamu pakai bero, karena fitur ini gunanya untuk menghubungi orang terdekat apabila kamu sedang mengalami kecelakaan, amit-amit semoga kamu-kamu gak ada yang mengalami kecelakaan bero, amin. Tapi apa hebatnya fitur ini? Fitur ini memungkinkan orang yang menolong korban kecelakaan untuk menghubungi orang terdekat korban tanpa melakukan unlock pada iPhone. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara menggunakan fitur baru yang bernama “In Case of Emergency”. Nantinya jika menggunakan fitur ini, maka lockscreen iPhone akan menampilkan card yang berisi orang yang dapat dihubungi ketika si empunya iPhone sedang dalam kondisi darurat. Untuk mengeset card tersebut maka kamu bisa mengesetnya terlebih dahulu melalui aplikasi health.

5. DuckDuckGo Untuk Safari

duckduckgosupportiOS8

Mungkin Google boleh menjadi mesin pencari yang paling populer, namun DuckDuckGo juga merupakan salah satu mesin pencarian yang terakurat selain Google. Dan buat iOS 8, Apple telah memberikan integrasi DuckDuckGo ke dalam safari browser milik mereka. Untuk mengaktifkan browser DuckDuckGo ini kamu bisa masuk ke menu Setting, lalu masuk ke menu Safari, kemudian masuk ke menu Search Engine, dan pilih DuckDuckGo.

Gimana bero fitur-fiturnya oke juga kan, buat yang udah menggunakan iOS 8 silahkan menikmati dan silahkan mengutak-atik sepuas-puasnya, tapi ingat jangan kebablasan sampai lupa mandi dan makan ya :p

gambar: redsnowjailbreakĀ 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.