Fitur Time-Lapse Camera Mode di iOS 8 Emang Kece Banget

Ini loh salah satu kabar gembira buat kalian yang punya iPhone 4s ke atas dan udah diupdate ke iOS 8, ada satu fitur kece yang bener-bener kece yang dibenamkan Apple di iOS 8. Fitur tersebut adalah fitur time-lapse pada camera mode. Fitur ini sangat berguna banget buat kamu yang doyan merekam video, entah mau dijadiin video klip atau mau dijadiin film pendek namun kamu punya dana yang terbatas dan juga punya kendala di peralatan yang kurang memadai. Emang bergunanya kayak gimana to?

Jadi nih sebagai ilustrasi mudahnya, kalo kamu pernah liat video klipnya band Zeke and The Popo yang judulnya Mighty Love maka fitur time-lapse camera mode pada iOS 8 bisa bikin video kayak gitu bero. Oia kalo ada yang belum pernah liat videonya kayak gimana bisa diliat dimari nih bero..

Bikin video kayak gitu ternyata gak susah-susah banget kok bero, yang penting kamu punya kreatifitas dan imajinasi tentang mau jadi seperti apa video buatanmu itu nantinya. Biar bisa menghasilkan video kayak gitu, kamu tinggal memotret obyek dalam serangkaian jepretan yang memiliki jeda sepersekian detik per-fotonya, pokoknya nanti suaranya “jepret jepret jepret jepret jepret” cepet banget gitu loh bero. Lalu semua foto tersebut akan disambung menjadi satu frame dalam sebuah video gitu bero.

Nah dengan fitur time-lapse camera mode pada iOS 8 kamu akan bisa melakukan hal tersebut dengan mudahnya. Oia bero, ni ada contoh video dari iTwe4kz yang menggunakan iPhone 5s dengan mengandalkan fitur time-lapse camera mode untuk merekam serangkaian obyek

Pada video tersebut diperlihatkan bagaimana sinar matahari yang perlahan mulai berwarna oranye, situasi lalu lintas, lilin yang mulai mencair dengan perlahan, pastel yang mencair, dan masih banyak lagi. Wangun tenan yo bero, joss tenan.

Oia nih, mungkin kamu bisa memanfaatkan fitur ini buat bikin video tentang pasangan kamu atau calon gebetanmu bero, tinggal gimana kreatifitasmu aja mau bikin video kayak gimana, sapa tau mereka suka dan makin cinta sama kamu bero, ya gak? Selamat berkreatifitas yah.

gambar: cowok lagi motret pake iPhone via Shutterstock Joshua Rainey Photography / Shutterstock.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.