ASUS Zenfone Max Pro M2

Facebook Kembali Belanja. Kali Ini Pryte Yang Dibeli

Afit Husni | Media Sosial | 04 Jun, 2014

Halo sobat NGONOO yang budiman. Meskipun Facebook sudah mengeluarkan duit banyak untuk membeli perusahaan-perusahaan selama enam tahun terakhir, namun sepertinya raksasa sosial media itu belum mau berhenti buat belanja. Kabar terbaru dari Mashable, Facebook baru saja mengakuisisi Acquires, sebuah prusahaan data plan ponsel yang bermarkas di Finlandia. Namun, jumlah akuisisi tersebut tidak diumumkan besarnya.

Facebook membeli Pryte untuk membantu Internet.org. Bagi yang belum tahu Internet.org, organisasi itu bertujuan untuk membuat akses internet bisa di akses 2/3 dari penduduk dunia. Wah mulia sekali ya Facebook? enggak juga sih, toh semakin banyak user internet, user Facebook juga akan jadi makin banyak, pinter!

Di sebuah artikel di blog resmi Pryte, mereka menuliskan bahwa Pryte akan bekerjasama dengan Facebook untuk membantu proyek Internet.org untuk membawa seluruh dunia online dengan membuat akses internet lebih terjangkau dan tersedia untuk semua orang.

Juru bicara Facebook mengatakan kepada Mashable bahwa tim Pryte akan menjadi bagian dari upaya Internet.org dan bekerja di luar kantor Facebook di London dan Singapura. “Tim Pryte akan menjadi tambahan menarik untuk Facebook,” kata juru bicara tersebut melalui sebuah email. “Pengalaman mereka yang mendalam di industri yang mereka bekerja sama dengan operator seluler sejalan erat dengan inisiatif kita dan Internet.org, untuk bermitra dengan operator untuk membawa akses internet yang terjangkau untuk 5 miliar orang, dengan cara yang menguntungkan.”

Saat ini Facebook memang memiliki jumlah pengguna yang sangat besar dan tentunya, proses akuisisi ini bisa membantu peningkatan jumlah pengguna Facebook di dunia yang lebih besar lagi.