ASUS Zenfone Max Pro M2

BlackBerry Passport, Salah Satu Ikhtiar BlackBerry Buat Jualan Ponsel Lagi

Afit Husni | Teknologi | 20 Jun, 2014

BlackBerry sedang mempersiapkan untuk merilis smartphone yang mungkin akan mendapatkan predikat smartphone paling aneh yang pernah ada.BlackBerry, di tahun ini sudah meluncurkan BlackBerry Jakarta, dan yang akan segera bergabung dengan BlackBerry Classic. Tapi selain itu, ada produk lain yang direncanakan untuk rilis di Q3 tahun 2015 yang diberin nama BlackBerry Passport. Sejujurnya, kami belum pernah mendengar adanya BlackBerry Passport. Entah karena memang informasi ini benar-benar sangat rahasia, atau memang jaranga ada media yang mengungkap sepak terjang vendor yang pernah menjadi nomor satu ini.

Sebelum kami memberikan gambar tentang wujud BlackBerry Passport ini, silakan membayangkan bentuknya dari deskripsi yang kami tuliskan. BlackBerry Passport memiliki layar persegi dengan ukuran 4.5 inchi dan resolusi 1440×1440. Di bawahnya terdapat keyboard fisik QWERTY yang bentuknya lebih pendek dan lebih lebar daripada kebanyakan keyboard device lain. Jadi sebelum boss BlackBerry melakukan konfirmasi, kami hanya menduga-duga, apakah BlackBerry Passport ini semacam phablet atau semacam ponsel besar. Device ini bentuknya persegi dan sangat luas, kalau dibandingkan, lebih lebar dari Samsung Galaxy Note 3.

Nah bingung membayangkan? gini lho gambarnya.

blackberry passport

Nah BlackBerry Passport ini konon bakal punya baterai sebesar 3450mAH, cukup besar untuk sebuah smartphone, namun baterai ini ga bisa dilepas, jadi buat para operator telko yang sering ngasih saran ‘cabut baterai’, pastikan dulu bahwa pelanggan kalian bukan pengguna BlackBerry Passport. BlackBerry ini cukup tebal, dengan ketebalan 9.4mm. Prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AB yang mengusung prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dengan RAM 3GB dan grafis Adreno 330. Jadi jika di BlackBerry ada game Asphalt, sepertinya bisa jalan dengan baik. Kamera dari BlackBerry Passport ini sudah mendukung resoluis 13 megapixel, autofokus dan lengkap dengan LED flash.

Nah BlackBerry Passport ini sepertinya menjadi salah satu device mereka untuk tetap eksis di pasar smartphone, karena seperti kita tahu, posisi BlackBerry saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh para pesaing-pesaingnya. Yah, namanya juga usaha bero..

sumber: CrackBerry

sumber gambar: paspor via shutterstock