Pingin Tau Sedikit fakta Seputar iOS?

  • Share

Pingin Tau Sedikit fakta Seputar iOS? Disini Jawabannya; Bagi para pecinta perangkat mobile keluaran Apple, tentu sudah ndak asing lagi ama OS nya, kan? Bero and sist pasti dong udah ngerasain iOS, dari generai pertama hingga generasi terbaru yang akan segera rilis. Namun, akan lebih penting lagi jika bero and sist tau sejarahnya dikit dikitlah, gimana sih awal mulanya muncul istilah iOS? Nah, disini ada beberapa cerita yang muncul dan berasal dari sana sini, seputar fakta tentang dari mana, kapan, dan dimana awal kemunculan iOS tuh?

Istilah iOS baru digunakan pada kisaran tahun 2010

Ketika pertama kali dirilis, khususnya untuk produk smartphone terbaru mereka, yaitu iPhone, sekitar tahun 2007, OS yang digunakan pertama kali adalah OS X, yang kini lebih banyak digunakan untuk system komputer Mac, mulai dari versi pertama hingga versi terbaru. Mungkin untuk lebih memudahkan dalam membedakan OS yang digunakan, barulah pada tahun 2008, seiring dengan update system operasi mobile terbaru, muncullah nama baru, yaitu iPhone OS 1. Setelah sekian lama dirasa cocok untuk aplikasi mobile, akhirnya nama iPhone OS disingkat bero, menjadi iOS, mulai dari versi pertama hingga versi sekarang yang bakalan rilis, yaitu iOS 8.

Versi pertama iOS belum ada AppStore nya bero

ios apple
Tidak seperti iOS generasi saat ini yang begitu komplit dengan ribuan aplikasi yang bisa diunduh secara langsung bero, untuk iOS generasi pertama ternyata tidak ada AppStore nya, dan aplikasi aplikasi yang ada pada iPhone tersebut sudah default dan menjadi aplikasi bawaan ketika bero membeli perangkat tersebut, so fiturnya amat amat terbatas. Barulah sekitar tahun 2008 an, pas muncul update iOS 2, AppStore udah muncul di gadget.

Fitur “Music” yang ada pada iOS mu, ternyata dulu namanya iPod App

Fitur dan fasilitas pemutar musik pada sebuah aplikasi mungkin merupakan fitur wajib, terutama yang berhubungan dengan fasilitas hiburan. Nah, kalo fitur “music” yang ada di iOS, dulunya ntu bernama iPod App sob, mungkin agar lebih mudah nyebutin nya kali ya?

Aplikasi iCloud baru ada di iOS 5

Mungkin bero and sist saat ini sudah banyak yang ngegunain aplikasi penyimpanan secara online yang kita kenal dengan istilah cloud storage. Nah, demikian juga dengan iOS. Pada aplikasi iOS, fitur cloud storage baru nongol dan digunakan secara luas pada iOS versi 5. Pada saat yang sama, layanan semacam ini juga bermunculan, sebut saja DropBox, Google Drive, Box, dll.

Siri juga muncul berbarengan dengan iOS 5

Aplikasi berbasis suara yang sempat bikin heboh beberapa tahun yang lalu, saat ini telah mempunyai banyak perubahan dan juga adopsi oleh vendor lain, sebut saja Google Now yang ada pada Android, terus juga Microsoft dengan Cortana nya. Tahukan bero, Siri muncul pada iOS 5 sebagai sebuah aplikasi terbaru dari Apple untuk menciptakan sebuah fitur yang inovatif namun simple.

Begitulah bero and sist sedikit fakta mengenai sejarah iOS yang mungkin belum banyak diketahui. Mungkin bero and sist bisa menggali lagi beberapa fakta menarik lainnya seputar OS besutan Apple tersebut. Anda punya ide? Silakan share dimari.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.