Selfie Pake Kamera Mirrorles Juga Oke Loh

  • Share

Selfie masih menjangkiti orang-orang ya gais? Kirain demam selfie udah mulai reda, eh ternyata masih merajalela. Namun selfie pake kamera hape udah biasa, buat kamu yang ingin tampil anti mainstream bisa pake kamera mirrorles buat berselfie ria.

Wah ha kok selfie pake kamera mirrorles? Apa gak ribet tuh? Tenang gais, kamera-kamera mirrorles ini punya teknologi yang oke punya kok, hasil jepretannya juga gak kalah sama kamera DSLR, dan yang jelas nih bodynya lebih tipis jadi lebih asoy kalo buat selfie. Mau tau apa aja kamera yang cucok buat dijadiin “senjata” buat berselfie ria? Ini nih dikasih tau sama tim NGONOO gais.

1. Samsung NX3000

Samsung NX3000
Samsung NX3000 Web Site Samsung

Pabrikan yang satu ini emang gak ada henti-hentinya ngeluarin inovasi baru disetiap produknya gais. Gak cuma hape sama tipi yang dibikin canggih, termasuk kamera juga dibikin canggih nih. Samsung mengeluarkan kamera mirrorles terbarunya, yakni Samsung NX3000. Kamera ini cucok banget buat kamu yang doyan selfie loh gais, karena layar kameranya bisa dilipat ke atas gitu, bisa buat ngaca deh biar hasil selfie kamu maksimal. Desainnya juga kece nih, perpaduan antara gaya retro dan juga modern, pasti makin asik buat di bawa piknik-piknik gitu. Untuk kualitas hasil jepretannya gak usah diragukan lagi gais, kamera ini dibekali dengan kamera beresolusi 20 MP, gak kalah sama kamera DSLR deh pokoknya.

2. Fujifilm E-X2

Fujifilm E-X2
Fujifilm E-X2 Ming Thein

Merk yang satu ini juga udah melanglang buana di dunia perkameraan gais. Udah dari jaman bahelua sampai sekarang masih aja eksis. Buat kali ini, Fuji ngeluarin kamera mirrorles andalannya yang diberi judul E-X2. Resolusi kamera ini 16,3 MP dengan standar APS-C dan sensor berteknologi CMOS, jadi kualitas jepretannya bakalan oke banget dengan tingkat noise yang rendah. Kamera ini kualitasnya setara dengan kamera DSLR juga loh gais, jadi kamu gak perlu khawatir kalo hasil jepretannya jelek gitu. Oh iya gais, yang paling asik dari kamera ini nih udah ada fitur wi-finya loh. Jadi hasil jepretan kamu bisa langsung di uplot di social media gitu. Kece kan?

3. Sony A7S

Sony A7S
Sony A7S Digital Camera World

Sony juga merupakan salah satu merk yang mulai mengekspansi pasar kamera, karena produk-produknya biasanya berupa produk elektronik gitu. Tapi kamera buatan Sony juga gak kalah oke sama kamera buatan pabrikan lain loh gais. Buat seri mirrorles terbarunya, Sony ngeluarin produk baru andalannya, yaitu Sony A7S. Resolusi kamera mirrorles dari Sony ini sebesar 12 MP. Emang terbilang kecil sih gais, tapi jangan kuatir dulu kalo hasil jepretannya gak oke. Kamera ini juga dibekali dengan sensor bersensivitas tinggi kok, jadi bisa membantu kamu kalo pas lagi berselfie di tempat yang sumber cahayanya minim gitu. Pengaturan ISO kamera ini juga terbilang tinggi, dari 50 sampai 409.600. Buat yang doyan merekam video, kamera ini bisa merekam dengan kualitas yang super oke, yakni 4K. Joss

4. Panasonic Lumix GM1

Panasonic Lumix GM1
Panasonic Lumix GM1 ePHOTOzine

Kamera buatan Panasonic ini punya dimensi yang kecil gais. Beda sama ukuran kamera mirrorles kebanyakan gitu. Tapi jangan anggap remeh walopun ini kamera kecil, kualitas hasil jepretannya setara dengan kamera DSLR. Kalo dibandingin nih, ukuran kamera ini kurang lebih sama dengan ukuran iPhone 5. Kelebihannya sih dengan ukuran yang kecil ini maka kamu gak perlu repot-repot bawa tas buat nyimpen, cukup ditaruh di saku celana juga dah bisa kok. Kamera kecil ini dibekali dengan sensor CMOS sebesar 16 MP, dan mempunyai ISO antara 200 sampai 25600. Okenya lagi nih, kamera ini juga udah dibekali sama fitur wi-fi dan juga layar sentuh berukuruan 3inch. Kecil-kecil cabe rawit deh pokoknya.

Nah itu gais kamera mirrorles yang cucok buat kamu yang hoby berfoto selfie tapi gak ingin mainstream. Oia harga kamera mirrorles emang agak mahal sih gais, kalo kamu pengen beli jangan lupa sisihkan uang jajan dan uang buat pacaran biar bisa beli kamera mirrorles. Satu lagi tipsnya gais, kamu bisa memanfaatin tripod biar bisa dijadikan tongsis loh, jadi foto selfie kamu akan lebih oke lagi.

gambar : Cewek-cewek Lagi Selfie Pake Kamera Digital via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.