Apa saja Yang Dipamerkan Apple di Acara WWDC 2014?

OS X Yosemite
OS X Yosemite

WWDC ( Worldwide Developers Conference ) adalah acara yang selalu ditunggu tunggu oleh para Apple lover yang baru digelar dan akan berlangsung dari tanggal 2-6 Juni 2014 bakal menyajikan dan memamerkan produk produk terbaru dari Apple, aplikasi terbaru, dan aneka inovasi yang bakal, sedang, dan sudah diluncurkan tersebut memang selalu mendapat sambutan dari berbagai kalangan, mulai pecinta gadget, pecinta aplikasi, developer, dan masih banyak lagi. Bagi bero and sist yang penasaran, apa aja sih yang dipamerkan oleh Apple untuk acara WWDC kali ini? Berikut beberapa infonya, tentang apa aja yang ditemui dalam acara tersebut. Ulasan Komplit iOS bisa dibaca Kumpas Tuntas Fitur Istimewa iOS 8

iOS 8

iOS 8 Hell Yeah
iOS 8 Hell Yeah

 

Dalam acara ini juga dikenalkan nih bero and sist, iOS terbaru dari Apple, yaitu iOS 8. Dengan aplikasi terbaru ini, nantinya bero akan menemukan beberapa fitur yang lebih wowke, seperti misalnya fitur keyboard yang lebih sensitif dan lebih akurat. Meskipun pada iOS sebelumnya fungsi keyboard sudah cukup bagus, namun pastinya pada iOS 8 dijamin lebih bagus lah pokoknya. Di ajang ini, Apple juga ngenalin tuh sob, aplikasi iCloud Drive yang bisa digunain buat bagi file antar perangkat iOS maupun Windows.

OS X Yosemite

OS X Yosemite
OS X Yosemite

Bagi para pengguna Mac Desktop, mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa versi Mac OS. Pemilik produk produk keluaran Apple sebentar lagi bakal bisa menikmati rilis terbaru dari Mac OS X, yaitu versi 10.10 atau dikenal dengan OS X Yosemite. Tentunya dengan fitur yang lebih komplit, diantaranya adalah seorang pengguna bisa menerima panggilan telepon dari iPhone ke Mac atau pesan dari pengguna non iPhone. Untuk tampilan front end nya mirip dengan iOS 7 pada iPhone.

Aplikasi untuk kesehatan di iOS 8

aplikasi kesehatan pada ios 8

Pada ajang WWDC ini, Apple juga meluncurkan aplikasi khusus untuk kesehatan, yaitu Health dan HealthKit. Aplikasi ini menunjukkan bahwa Apple semakin serius untuk ikut andil dalam hal kesehatan. Nantinya, dengan adanya aplikasi ini maka para pengguna bisa mendapatkan informasi seputar kesehatan mereka pada produk produk Apple. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini maka para pengguna bisa mengetahui, apa, bagaimana, dan gimana terhadap kesehatan mereka.

HomeKit di iOS 8

homekit apps pada ios 8

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi inovatif untuk rumah pintar yang bakal diluncurkan pada iOS 8 nantinya. Dengan aplikasi ini, maka para pengguna bisa mengendalikan berbagai peralatan rumah tangga hanya dari satu perangkat, seperti menyalakan lampu, membuka dan menutup pintu, mengatur AC, melihat CCTV melalui internet, dan semua perangkat yang berhubungan dengan peralatan rumah tangga.

Family Sharing

aplikasi family sharing ios 8

Aplikasi berbasis Cloud ini nantinya akan memungkinkan pengguna berbagi konten dengan beberapa teman mereka, seperti misalnya konten aplikasi, musik, film, pengingat, foto, dan lain lain dengan cara yang lebih mudah dan simple.

Itu tadi beberapa hal baru yang dipamerkan dalam ajang WWDC tahunan dari Apple. Nah mungkin pada acara acara selanjutnya akan muncul juga hal hal baru lainnya? Makanya simak terus acara ini sampe 6 Juni yaaa. Bagi yang pingin ngikuti secara live, caranya ada dimari.

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *