Woh Google Bikin Mobil Yang Bisa “Nyopir” Sendiri

  • Share

Mesti kalian pada heran kok bisa-bisanya Google punya ide buat bikin mobil sendiri, dan lagi mobilnya pun bukan merupakan mobil biasa, namun mobil dengan teknologi canggih yang bisa “nyopir” sendiri. Keren kan bero?? Pastinya keren dong, Google gitu, inovasinya mesti bikin terheran-heran.

Sebenernya nih bero, Google udah mulai membangun proyek ini sejak tahun 2010 lalu, dan baru keturutan pada taun ini. Mobil buatan Google ini tentunya masih berupa prototype bero, dan bisa melaju sampai tujuan dimana penumpang hanya tinggal duduk manis di dalamnya sambil ngemil, bercanda, maupun sambil bobok manis.

 

Nah menurut gambar sih, mobil pintar buatan Google tersebut memang terlihat seperti mobil mainan anak kecil gitu, bentuknya kecil dan menggemaskan. Eits namun jangan salah menilai bero, dibalik bentuknya yang kayak mainan tersebut, mobil ini menyimpan teknologi super canggih dan dikendalikan sepenuhnya oleh komputer yang menyokong seluruh sistem kemudi agar bisa bekerja secara otomatis, sangar. Google sendiri memberi nama buat mobilnya dengan sebutan Google self driving car.

Kalo mobil biasa menggunakan pedal gas, pedal rem, gigi tranmisi, dan juga setir, namun di mobil buatan Google ini kalian gak akan menemukan benda-benda tersebut. Lha terus jalannya gimana dong? Jadi nih Google self driving car berjalan dengan menggunakan bantuan sebuah sensor, dan sensor tersebut bisa melihat sejauh dua kali jarak lapangan sepak bola, jauh juga ya bero.

Buat mengendarai mobil ini, kalian cuma perlu mencet tombol dan bilang sama mobil kemana tujuan kalian, kemudian kalian tinggal duduk manis di kursi belakang yang berkapasitas dua penumpang. Wah susah juga nih buat mengendarainya, lah kalo semisal kita cuma mau ke warung mbok darmi buat beli susu gimana cara ngomongnya sama nih mobil ya, kan tuh mobil gak kenal sama mbok darmi. Oia bero, ni mobil gak bisa diajak ngebut loh, kecepatan maksimalnya cuma 40km/jam. Buat kalian yang mau liat gimana mobil pintar dari Google tersebut beroperasi, ni ada pideonya bero, monggo disimak

Nah untuk rencana pemasaran, Google baru akan memproduksi mobil pintar ini dalam jumlah terbatas yaitu 100 buah mobil terlebih dahulu. Bila dalam masa pengetesan tidak ada kendala, maka dalam jangka waktu dua tahun Google akan menggaet partner untuk memproduksi mobil lebih banyak lagi.
gambar: Google Self Driving Car

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.