ASUS Zenfone Max Pro M2

Warga Amerika Menginginkan Tim Howard Jadi Nama Bandara

Afit Husni | Hiburan | 03 Jul, 2014

Hae sobat NGONOO yang budiman yang suka nonton Piala Dunia 2014. pasti tahu kan, kemarin Amerisa Serikat kalah lawan Belgia 1 – 2 di perpanjangan waktu. Dengan hasil tersebut, Paman Sam harus pulang kampung karena tidak bisa lagi melanjutkan kompetisi di ajang empat tahunan ini.

Namun kegemilangan salah satu punggawa Amerika Serikat, Tim Howard nampaknya menarik perhatian warga Amerika Serikat. Prestasinya memberikan 16 penyelamatan kali saat melawan Belgia mencatatkan dirinya sebagai penjaga gawang terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Karena prestasinya itu, beberapa warga Amerika Serikat berinisiatif untuk membuat petisi online di laman situs resmi Gedung Putih, yang isinya meminta presiden Amerika Serikat Obama mengganti nama bandara Washington Airport menjadi Tom Howard Washington. Dalam petisi tersebut dikatakan bahwa, Tim Howard sudah menjadi pahlawan Amerika Serikat dan layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Sampai saat ini, petisi online ini sudah ditanda tangani hampir 90 ribu voters, atau hampir mendekatai 100.000 voters, jumlah minimal agar sebuah petisi mendapatkan respon dari pejabat terkait. Ya memang sih, meskipun nanti vote-nya udah sampai 100.000, tidak akan juga menjamin permintaan dari fans sepakbola di Amerika Serikat tersebut dikabulkan. Ya paling tidak sudah berusaha lah.

Selain mendapatkan perhatian yang luar biasa dari para penggemar sepakbola di Amerika Serikat, Tim Howard nampaknya juga mendapatkan telepon langsung dari presiden mereka, yaitu Barrack Obama. Berdasarkan pernyataan dari Gedung Putih, Obama mengucapkan selamat kepada dua pemain sepakbola Amerika Serikat, yaitu Tim Howard dan kapen tim, Clint Dempsey. Katanya sih, mereka udah bikin bangga warga Amerika Serikat.

Selain Obama, sekertaris bidang pertahanan Chuck Hagel menyebutkan bahwa performa Tim Howard dalam menjaga pertahanan tim sangat luar biasa, bahkan beberapa menyebut Tim Howard sebagai “real” U.S Departement of Defense.

Nah gini lho, kalau ada atlet berperestasi ya di apresiasi, jangan dibiarin aja.

sumber: Mashable