Cara Praktis Agar Bisa Bangun Lebih Pagi

  • Share
Semangat Empat Lima setalah tidur sehat dan tepat
Semangat Empat Lima setalah tidur sehat dan tepat

NGONOO.com ~ Sobat NGONOO apakah kalian termasuk generasi susah bangun pagi? Hawanya pingin Bobok terus? Kalau iya… lebih dan baiknya coba ikuti panduan kami ini. Panduan Agar Bangun Tidur bisa Segar dan Bugar.

Kami rangkum dari berbagai sumber yang ada di mana saja. Semoga kalian bisa segera praktek sehingga tidak Molor lagi dan bisa menghasilkan karya yang énaak-énaak dan tetap semangat penuh waspada. Cara Praktis Agar Bisa Bangun Lebih Pagi

Tidur Sehat bangun lebih cepat dan Bugar
Tidur Sehat bangun lebih cepat dan Bugar

Bagun Tidur Lebih Pagi itu sebenarnya ada beberapa cara dan metode dan semuanya bisa jadi benar. Tapi lebih baiknya kita simak saja beberapa metode untuk bisa bangun lebih pagi dan Bugar ini.

Rencanakan Pagi mu di Malam hari

Jadi begini, agar kita merasa Excited atau merasa ada something yang di nantikan. Di Malam sebelum tidur buat agenda, jadwal atau Todo yang mana kalau di kerjakan paginya akan bikin kita ber bunga-bunga dan semangat 45.

Usahakan rencana atau plan kamu itu di urutkan berdasarkan skala prioritas dari penting ke tidak penting. Sebisa mungkin cukup komplit dan mudah dipahami.

Rencanakan Sarapan Pagi yang Istimewa

Nah kalau rencana acara atau agenda sudah, selanjutnya di tunjang dengan asupan makan. Siapkan makanan pagi yang énaak-énaak yang akan membuat gairah semakin membara.

Asupan Makanan Segar di Pagi hari
Asupan Makanan Segar di Pagi hari

Buah2an aneka warna mungkin, Jus sayuran dan sejenisnya. Hindari terlalu banyak karbohidrat dan juga makanan berat seperti daging2 sejenisnya..

Tidurlah dalam Kegelapan Maksimal

Konon tidur dengan tanpa lampu pencahayaan akan menghasilkan kualitas tidur yang jauh lebih bagus. Karena organ2 akan bekerja maksimal dalam pemulihan kondisi tubuh. Selain itu dalam keadaan gelap maksimal ini kita jadi lebih tenang dan nyaman.. kecuali kalau diri kita termasuk penakut atau takut gelap.

Minum Air Putih sebelum tidur

Nah ini, minumlah 200-400c Air mineral, dengan menambah porsi air ini kita akan menjadi lebih rileks dan tenang. Tapi ingat jangan terlalu banyak air minum. Karena nanti bisa jadi kita malah beberapa kali bolak-balik kamar kecil. Secukupnya saja.

Pilih Kemul yang menghangatkan

Agar kualitas tidur bagus dan tepat perlu juga memilih selimut atau kemul yang nyaman. Mengingat musim sekarang cuaca cukup dingin jadi gunakan selimut yang tepat agar kualitas tidur kita tetap terjaga sehingga bisa bangun lebih pagi dan kondisi fresh habis.

Baca beberapa Halaman Buku

Baca beberapa halaman buku sampai benar2 ngantuk dan tidur pulas. Beberapa orang memberikan tips bahwa buku benar2 buku bukan eBook yang mana menggunakan media digital dan layar2 touch2 gitu.

Matikan Telpon

Percuma lah kita sudah siapkan semua tapi telpon masih nyala, Notifikasi sana sini masih mampir.. nah itu tidak akan bisa menghasilkan tidur maksimal.. karena sebentar2 kita akan diganggu dengan notifikasi2 yang tak penting itu. Jadi Matikan Telpon atau AirPlane mode sebelum tidur. Atau gunakan Don’t Distrub fitur yang mulai ada di beberapa Smartphone termasuk iPhone #kode

Siapkan Alarm di Kamar Sebelah

Ini sedikit extrim tapi ini adalah cara agar tetap bisa bangun lebih pagi. Taruh Alarm yang cukup nyaring di kamar sebelah, karena dengan begitu ketika kita mendengar mau nggak mau kita harus berjalan untuk menghampiri dan untuk mematikan alarm itu.

Kalau mau menggunakan Alarm yang tidak ganggu pasangan tidur, gunakan silent alarm yang ada di Teknologi Fitness Tracker seperti FitBit Force atau Jawbone UP24 dan sejenisnya.

Demikian beberapa tips agar Bisa Bangun Lebih Pagi, bangun sehat dan Bugar. Sampai jumpa dan tetap

Sat-set; Bat-bet™

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.