Gini Nih Caranya Ngefilter Konten Dewasa di Play Store

Hae para pembaca setia NGONOO, gimana kabar kalian? Pastinya dalam keadaan sehat sentosa dan bahagia kan? Seperti yang kalian ketahui bero, kalo NGONOO sering banget ngasih tips & trick yang mungkin berguna buat kehidupan kalian, kehidupan dalam bergadget maksudnya. Nah maka dari itu, kali ini akan diberikan tips & trick lagi buat kalian yang punya hape Android.

Tips & trick kali ini akan membahas tentang gimana caranya memfilter aplikasi-aplikasi yang khusus ditujukan buat yang udah dewasa. Jadi tips & trick kali ini mungkin dan akan berguna buat kalian yang udah punya anak kecil atau mungkin punya adek atau keponakan atau sapa aja yang masih kecil ingusan dan udah diberi fasilitas berupa gadget Android.

Kalian juga pasti udah menyadari kan bero kalo di Play Store ada aplikasi-aplikasi yang berisi konten yang ditujukan khusus buat orang dewasa gitu. Nah kalo seandainya aplikasi-aplikasi tersebut di download sama anak kecil yang masih ingusan kan bisa bahaya buat tumbuh kembangnya, nanti gedenya bisa jadi anak nakal. Wah jangan sampai ya bero.

Tapi tenang aja, ternyata eh ternyata, pihak Google juga sudah memikirkan hal tersebut bero. Mereka membuat suatu pengaturan agar konten yang ada di Play Store bisa difilter agar sesuai dengan umur si pemakai gitu, oke juga nih Google. Mungkin juga buat kalian yang suka otak-atik hape Androidnya udah mengetahui cara buat memfilter aplikasi-aplikasi yang berisi konten dewasa tersebut, nah buat yang belum tau caranya, ini nih dikasih tau sama NGONOO. Monggo disimak bero.

Langkah pertama, tentu aja kalian harus membuka Play Store terlebih dahulu. Kalo udah masuk ke Play Store, langkah kedua adalah masuk ke menu settings yang ada di dalam Play Store, bukan menu settings yang ada di hape loh ya bero. Langkah ketiga, pilih menu Conten Filtering. Langkah keempat, pilih level maturity yang kalian inginkan.

Screenshot Pilihan Level Maturity Play Store
Screenshot Pilihan Level Maturity Play Store via apps to use

Di dalam Play Store terdapat lima level maturity yang bisa kalian pilih, dan disesuaikan sesuai keinginan kalian. Level maturity tersebut seperti:

1. Everyone

Level ini akan membuat semua aplikasi yang ada di Play Store bisa dinikmati oleh semua orang, jadi cucok buat semua umur gitu bero. Dan gak akan ada aplikasi yang berisi konten dewasanya.

2. Low Maturity

Kalo level ini memungkinkan aplikasi yang ada di Play Store memiliki konten yang memungkinkan orang untuk mengirim konten-konten dewasa. Ini mungkin cucok buat kalian yang sok alim di luar tapi aslinya agak nakal gitu.

3. Medium Maturity

Sesuai namanya bero, kalo level ini memungkinkan aplikasi yang ada di Play Store sebagian berisi aplikasi yang mempunyai konten buat orang dewasa dan sebagian lagi aplikasi yang biasa-biasa gitu.

4. High Maturity

Nah kalo yang ini, semua aplikasi yang ada di Play Store akan sangat cucok buat kalian yang udah dewasa. Tapi sangat gak cucok buat kalian yang masih anak-anak ingusan.

5. Show All Apps

Kalo level yang ini semua aplikasi akan ditampilkan di Play Store, isinya ya bisa aplikasi yang berisi konten buat orang dewasa dan aplikasi yang berisi konten buat anak kecil.

Nah langkah terakhir atau langkah kelima, jika kalian udah menentukan level mana yang akan kalian pilih, maka jangan lupa untuk mengklik “OK” agar settingan tadi bisa disimpan di Play Store. Kalo buat anak kecil yang masih ingusan, kalian bisa memilih level “Everyone” agar aplikasi-aplikasi yang ada di Play Store tidak menampilkan aplikasi yang berisi konten dewasa. Semoga tips & trick dari kami bisa berguna buat kalian ya bero, selamat mencoba.

gambar: Konten Dewasa Gak Boleh Buat Anak Kecil via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.