Apa To Fungsi Air View di Samsung Galaxy S5?

Samsung Galaxy S5 emang termasuk jajaran hape Android canggih, gak rugi para pemiliknya nebus hape ini dengan harga yang mahal. Selain hape ini tahan terhadap air, dibalik harganya yang mahal itu disematkan pula beberapa fitur oke yang tidak ditemukan di hape lain yang menjadi saingannya. Mau tau gak bero salah satu fitur oke yang ada di hape Samsung Galaxy S5?Samsung emang selalu berinovasi dengan hape-hape premiumnya, termasuk di Samsung Galaxy S5 ini bero. Hape ini mempunyai fitur unik yang bernama air view. Apa itu air view?

Jika diartikan secara harafiah ke bahasa Indonesia sih, air berarti udara, sedangkan view bisa diartikan dengan melihat. Jika digabungin artinya adalah melihat melalui udara.

Screensut Fitur Air View Galaxy S5
Screensut Fitur Air View Galaxy S5 via Android Central

Maksudnya pie toh melihat melalui udara gitu? Jadi gini loh bero, kan biasanya kalian mengoperasikan Samsung Galaxy S5 dengan cara menyentuh screennya, nah kalo pake fitur air view ini kalian bisa mengoperasikan Samsung Galaxy S5 tanpa harus menyentuh screennya. Jadi jarinya cukup disapukan di atas screen dan nanti kalian udah bisa mengoperasikan hape ini. Sangar toh fiturnya bero.

Terus cara mengaktifkannya gimana dong? Tenang bero, cara mengaktifkan fitur air view ini juga mudah nan gampang kok. Untuk settingan default dari hape emang fitur ini dinonaktifkan, kalian tinggal masuk ke menu “setting”, lalu scroll kebawah sampai kalian nemu menu “motion”.

Screensut Menu Air View
Screensut Menu Air View via Android Central

Nah di menu “motion” tersebut kalian akan menemukan menu “air view”. Tinggal digeser ke kanan dan fitur kece ini langsung aktif dan bisa langsung kalian gunakan.

Mungkin fitur ini bisa berguna buat kalian yang bertangan kotor dan butuh untuk segera mengoperasikan hape. Kayak kalian lagi nyari belut di lumpur-lumpur tapi disaat yang bersamaan harus melihat tanggalan karena ada janji penting dengan calon gebetan, nah daripada repot-repot cuci tangan kalian bisa memanfaatkan fitur air view ini, karena dengan fitur air view kalian bisa bisa melihat konten-konten yang ada di hape Samsung Galaxy S5 tanpa harus menyentuh screennya.

Semoga aja fitur ini dikemudian hari menjadi fitur standar yang ada di hape-hape, termasuk hape kelas low-end dan mid-end ya bero. Amin

gambar: Samsung Galaxy S5 via Shutterstock

 

 

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

1 thought on “Apa To Fungsi Air View di Samsung Galaxy S5?”

  1. Goblok, gua juga tau tolol, ini udah s4 kampungan lu share ginian, yang mau gua tau, lu bisa ga cara munculin air view buat internet, kalo di s4 bisa… si s5 ga ada, selain itu optical readernya juga cacad

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *