Aplikasi-Aplikasi Buatan Anak Bangsa Yang Mendunia

Scoop
Scoop

Seperti yang kita ketahui bersama bero, saat ini baik di App Store, Play Store, maupun di Windows Store banyak buanget bertebaran aplikasi-aplikasi yang sering banget kita gunakan. Baik itu aplikasi dalam bentuk game, aplikasi untuk membaca majalah, bahkan aplikasi olah foto digital yang pasti selalu ada di smartphone kita. Dan anak bangsapun juga ikut andil dalam beberapa aplikasi-aplikasi tersebut bero.

Dan kamu tau gak sih bero, kalo banyak dari aplikasi-aplikasi tersebut ternyata buatan anak dalam negri alias buatan anak Indonesia loh. Dan banyak juga dari aplikasi-aplikasi tersebut yang udah mendunia, bahkan di download sampai mencapai angka sejuta, dan bahkan ada pula yang menduduki peringkat atas “Top Free” di App store. Keren kan orang Indonesia bero, gak kalah sama orang luar negri deh.

Pokoknya nih kita harus tetep berkreasi terus bero, biar bisa bersaing sama orang-orang luar negri. Kalian mau tau gak bero aplikasi-aplikasi buatan anak bangsa apa aja sih yang mendunia tersebut? Ini nih bero infonya, monggo disimak ya.

1. Scoop

Scoop
Scoop via Play Store

Aplikasi ini udah lama terinstall di iPod saya bero. Awalnya saya gak tau kalo ternyata aplikasi ini buatan anak bangsa. Oia aplikasi ini merupakan aplikasi e-reading, dan aplikasi ini dikembangkan sama Apps Foundry, developer asal Indonesia yang udah melakukan hubungan kerjasama dengan penerbit-penerbit Internasional.Aplikasi ini fungsinya buat membaca baik majalah, koran, dan buku. Dan dari semua konten yang ada di dalamnya, gak semuanya berbayar loh bero, ada pula yang gretongan. Kebanyakan sih yang gretongan tuh majalah-majalah gitu bero. Scoop sendiri udah bekerjasama dengan penerbit-penerbit dari Singapura, Malaysia, Filipina, India dan Brasil. Jadi ditiap negara mempunyai konten majalah, koran dan buku masing-masing gitu. Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis loh bero, ini nih link downloadnya yang buat iOS, ini yang buat Android dan ini yang buat Windows Phone.

2. Catfiz

Catfiz
Catfiz via Play Store

Catfiz merupakan aplikasi berkirim pesan, atau aplikasi buat chatting. Asal tau aja bero, aplikasi ini udah mempunyai 5 juta pengguna dari 151 negara, dan sebanyak 73 negara merupakan pengguna aktif. Dan sama seperti aplikasi chatting lainnya, dengan Catfiz ini maka kalian bisa saling berkirim pesan, voice note, pesan pideo, sticker, dan temanya juga bisa diubah-ubah gitu biar gak bosen. Aplikasi ini khusus buat kalian yang pake smartphone Android bero, kalo kalian tertarik bisa mendownloadnya di Play Store.

3. Momento

Momento
Momento via WP Central

Berhubung smartphone udah bisa dibilang menggantikan peran kamera buat jeprat-jepret, maka banyak pula aplikasi olah foto yang bisa kalian gunakan buat mengedit foto biar hasilnya lebih oke lagi. Salah satunya ya aplikasi Momento ini bero. Aplikasi buatan anak bangsa ini ternyata berhasil meraih runner up dalam ajang Imagin8 Mission Microsoft loh, keren kan. Sesuai dengan namanya bero, aplikasi ini memungkinkan kalian buat menambahkan berbagai macam detail yang menggambarkan suatu momen gitu. Oia aplikasi ini khusus buat kalian yang menggunakan Windows Phone loh, dan bisa kalian download di sini nih.

4. PicMix

PicMix
PicMix via App Store

Ini juga aplikasi olah foto hasil kreasi anak bangsa bero, dan udah mendunia banget gitu. Dengan PicMix, kalian bisa mengedit foto biar hasilnya lebih oke dan gak memble, selain itu bisa juga dishare dengan para pengguna PicMix yang lain, atau bisa juga dishare dengan akun jejaring sosial lainnya. Dan tau gak bero, aplikasi ini sukses mencapai jumlah pengguna sebanyak 15 juta di seluruh dunia loh. Kalian bisa mendownloadnya buat iOS, Android, dan buat Windows Phone.

5. Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz
Icon Pop Quiz via Play Store

Kalo aplikasi ini merupakan sebuah game yang udah pernah menduduki peringkat atas klasemen “Top Free” di App Store diberbagai negara. Bahkan sempat juga menduduki peringkat 1 pada negara-negara seperti Inggris, Australia, Kanda, Filipina, dan Indonesia. Permainan ini cukup simpel kok bero, kalian cuma harus menebak judul film, karakter-karakter fiksi, dan tokoh-tokoh terkenal dunia melalui suatu petunjuk gambar. Lumayan bero game ini bisa buat hiburan dikala malam minggu sendirian tanpa pasangan, bisa kalian download secara gretong di App Store, Play Store, dan Windows Store.

Nah gimana bero oke-oke kan aplikasi buatan anak bangsa tersebut. Sapa tau aja nih ada diantara kalian yang juga terinspirasi bikin aplikasi apa gitu, dan sapa tau aja bisa booming juga. Pokoknya harus berkreasi terus bero, maju terus dan semoga banyak kreasi anak bangsa bisa lebih mendunia lagi. Amin ya bero.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

1 thought on “Aplikasi-Aplikasi Buatan Anak Bangsa Yang Mendunia”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *