Cara Membuat GIF dari Pideo di Yutub

Bero ada tips lagi nih buat kalian. Tips kali ini sebenernya tips simpel sih, bukan tips yang macem-macem gitu. Kalian mesti juga dah pernah kan liat gambar yang formatnya GIF? Itu loh bero yang gambarnya bisa gerak-gerak, biasanya sih isinya dari potongan video gitu bero. Nah ternyata bikin GIF kayak gitu gak susah-susah banget loh, malahan gampang banget bero. Pengen tau gimana caranya? Ini nih bero dikasih tau caranya.

Sebelumnya, tips ini cuma bisa digunakan buat mengubah video yang berasal dari yutub aja. Jadi kalian bisa ngubah video favorit kalian dari yutub terus diubah jadi format GIF. Mungkin kalian sering liat animasi GIF di beberapa alamat web, dan biasanya merupakan potongan dari video. Fungsi dari GIF ini biasanya dipakai buat profil picture, kayak di akun Kaskus itu kan banyak yang pake GIF sebagai profil picturenya.

Daripada babibu lagi, silahkan ikuti cara di bawah ini bero. Yang kalian perlukan cuma koneksi internet dan juga video yang berasal dari yutub. Sebisa mungkin pilih video yang oke bero, jangan yang berkonten porno ya. Nah di alamat url yang ada di yutub silahkan tambahkan kata gif. Naruh kata gif di depan ya bero, sebelum kata yutub. Jangan ditaruh di belakang soalnya nanti gak bisa ngerubah videonya jadi GIF.

GIF dari Yutub
GIF dari Yutub via bgr.com

Contohnya gini nih bero, oia contoh ini diambil dari web bgr.com :

Setelah itu ubah alamat URL tersebut menjadi:

https://www.gifyoutube.com/watch?v=dMH0bHeiRNg

Nah setelah itu kalian tinggal menentukan akan membuat GIF mulai dari mana waktu mulainya, dan kalian juga bisa memilih berapa lama waktu GIF tersebut. Jika udah tinggal klik “create gif” dan voila, video tadi akan berubah menjadi format GIF. Gampang banget toh bero caranya, gak perlu aplikasi atau program khusus gitu. Kayak gini GIF dari yutub tadi bero.

youtube-gif
Contoh GIF dari Yutub via bgr.com

Oia nih bero, yang perlu kalian ketahui nih, kalo cara tersebut bukanlah cara resmi yang disediakan oleh yutub, jadi mungkin aja dikemudian hari cara tersebut gak bisa digunakan lagi. Makanya sebelum gak bisa digunakan, buruan bikin GIF kalo kalian emang tertarik bikin. Selain itu nih, gifyutub ini masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan lebih lanjut bero, jadi kalo gak berhasil bikin bisa diulang lagi, nanti pasti bisa kok. Selamat mencoba bero.

gambar: GIF Format via Shutterstock

 

 

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *