Pake iOS 7 Tapi Pengen Lock Screennya Ala iOS 6? Pake Aplikasi Ini Gais

Style jaman dulu gak selalu cupu gais. Ibarat trend mode di dunia fesyen nih, mode tuh selalu berputar, jadi bisa aja trend mode fesyen jaman dulu kembali menjadi trend mode fesyen di jaman sekarang. Namun istilah tersebut nampaknya juga bisa berlaku di dunia perhapean gais.Makanya pada artikel kali ini akan dikasih  tau caranya mengubah style lock screen yang ada di iOS 7 agar jadi kayak style lock screen yang ada di iOS 6. Sapa tau kalian yang pake iOS 7 mau bernostalgila pale lock screen iOS 6, biar beda sama pengguna iOS 7 lainnya gitu loh gais.

Tapi kalian udah harus melakukan jailbreak terlebih dahulu loh ya gais agar bisa mengubah style lock screen iOS 7 ini. Soalnya tau sendiri kan kalo iDevice udah dijailbreak tuh enak buat diotak-atik.

Aplikasi yang bisa mengubah style lock screen iOS 7 agar penampilannya sama kayak iOS 6 ini tersedia di Cydia, dan kalian bisa mencari aplikasi tersebut di Cydia dengan nama ClassicLockScreen. Aplikasi ini menawarkan 4 macam style lock screen yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera kalian gais.

Keempat style lock screen tersebut adalah Classic, Modern Mode, Dark Mode, 7.1 Slider Style. Nah kalo kalian pengen iOS 7 kalian punya style lock screen ala iOS 6, kalian bisa memilih style lock screen yang Classic. Tapi kalo pengen style lock screen yang gak sama dengan yang ada di iOS 6 kalian bisa memilih pakai yang Modern Mode atau Dark Mode.

Style lock screen yang Modern Mode dan Dark Mode ini sebenernya gak banyak perbedaannya gais, cuma beda pada tingkat kegelapan pada backgroundnya aja. Selain itu pada style lock screen Modern Mode dan Dark Mode ini pada background “Slide to Unlock”nya udah blur, jadi beda sama style lock screen Classic iOS 6 yang backgroundnya gak blur.

Nih pideonya gais biar kalian bisa tau nanti tampilan style lock screennya jadi kayak apa kalo pake aplikasi ClassicLockScreen ini

[https://www.youtube.com/watch?v=7LGgp6-BNls]

Woh to keren-keren kan gais style lock screennya. Kalo kalian udah mendownload dan menginstall aplikasi ini, maka style lock screen ala iOS 6 akan aktif dengan segera. Dan settingan awal emang akan pakai style lock screen yang Classic gitu gais, tapi kalian tetep bisa mengganti style lock screen kalo kalian mau.

Caranya juga mudah kok, tinggal masuk ke menu Setting pada iDevice dan masuk ke settingan aplikasi ini. Kalo udah kalian tinggal pilih mau pake style lock screen yang kalian inginkan.

Screensut Setting Aplikasi ClassicLockScreen
Screensut Setting Aplikasi ClassicLockScreen via idownload blog

Buat yang iDevicenya udah dijailbreak, kalian bisa nyoba aplikasi ini biar tampilan lock screennya beda dengan yang lain. Tapi kalo mau download aplikasi ini kudu bayar 0,99 dolar Amrik gais, ahh tapi pengguna iDevice kan uangnya banyak, buat beli aplikasi kayak ginian pasti sangguplah ya :p

gambar: Cewek Lagi Buka Lock Screen Pada iPhone iOS 6 via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *