Mobil Peyok Gara-Gara Nabrak Sepeda???

  • Share

Berhubung daya beli masyarakat jaman sekarang makin meningkat, tidak terkecuali daya beli akan kendaraan, maka hal ini tentu saja berimbas pada semakin banyaknya kendaraan bermotor yang bersliweran di jalan raya. Gak cuma di Indonesia aja gais, di luar negeri juga udah banyak jalan raya yang jadi macet karena saking banyaknya pertumbuhan volume kendaraan. Apalagi jaman sekarang kendaraan tersebut dijual lebih murah dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, jadi makin banyak yang beli deh.

Tidak terkecuali pertumbuhan volume kendaraan jenis roda empat, apalagi kalo bukan mobil. Kalo jaman dahulu sih, cuma orang-orang tertentu aja yang bisa beli mobil, soalnya harganya mahal banget. Jaman sekarang juga sebenernya masih mahal sih, cuma dengan semakin meningkatnya pendapatan masyarakat, maka mereka menjadi semakin mampu buat membeli mobil.

Maka dari itu, pihak produsen mobil juga berlomba-lomba membuat mobil yang harganya masih terjangkau, tapi gak tau kalo diliat dari segi kualitas apakah bagus apa gak. Maklum gais, tau sendiri kan kalo sebagian mobil jaman sekarang kebanyakan bodynya gak sekuat mobil jaman dulu. Kalo mobil jaman dulu juga udah keliatan body sama bumpernya kuat-kuat, tapi kalo mobil jaman sekarang nabrak tiang dikit aja langsung penyok, bodynya kayak tipis, setipis tempe goreng yang ada di warung burjonan.

Tapi ya apa mau dikata gais, demi keindahan penampilan, maka produsen mobil membuat mobil dengan bumper yang menyatu dengan body mobil. Gak kayak mobil jaman dulu, yang bumpernya pasti terpisah dari body mobil. Jadi kalo seumpama habis nabrak yang gak terlalu parah paling cuma bumpernya aja yang peyok, tapi bodynya masih oke. Sebenernya, mobil jaman sekarang udah banyak yang dilengkapi sama fitur keamanan yang canggih, ada airbag, rem ABS, dan fitur-fitur keamanan yang lain. Namun produsen mobil juga seharusnya membuat body mobil yang lebih kuat, agar tahan terhadap benturan dan gak gampang peyok.

Kalian juga mesti tau gais kalo sekarang banyak banget kasus kecelakaan kendaraan, lebih banyak sih menimpa para pengguna sepeda motor maupun mobil, jarang yang menimpa pengendara sepeda. Bisa motor nabrak motor, atau mobil nabrak mobil, atau bisa juga motor ketabrak mobil dan sebaliknya.

Nah kayak kasus yang terjadi di Filipina sana. Ada kasus kecelakaan yang melibatkan mobil dengan sepeda, wah mesti peyok dan reyot deh sepedanya. Eits, tapi hal itu gak berlaku buat kasus yang satu ini gais. Secara mengejutkan nih, dari kasus kecelakaan tersebut yang rusak parah bukanlah sepedanya, melainkan malah mobilnya.

Nah lo kok bisa gitu ya? Ini yang kebangeten mobilnya yang terlalu jelek atau sepedanya yang terlalu kuat? Nih fotonya gais.

Mobil Peyok Setelah Nabrak Sepeda
Mobil Peyok Setelah Nabrak Sepeda via Jatim.org

Mesti pada heran toh kok bisa mobilnya rusak kayak gitu, bumper depannya bisa peyok nan reyot, padahal sepedanya malah cuma peleknya aja yang rusak dikit, bikin geli ya fotonya gais. Setelah saya browsing sana sini, ternyata mobil tersebut adalah mobil buatan Cina, dan sepedanya adalah buatan Jerman. Pantesan aja mobilnya kalah, tapi kalo ini udah keterlaluan gais, kalah kok sama sepeda.

Nah melihat dari kejadian tersebut udah seharusnya para produsen mobil bikin mobil yang bodynya lebih kuat, gak cuma asal-asalan bikin dan cuma mementingkan keuntungan semata. Yang harusnya jadi prioritas utama adalah keamanan dan kenyamanan pengendara mobilnya, ya gak gais?

gambar: Cowok Pusing Gara-Gara Mobilnya Nabrak via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.