Jam Tangan Pintar milik Apple bukan iWatch, Tapi Apple Watch

Desain Apple Watch
Desain Apple Watch

NGONOO.com – Akhirnya, setelah bertahun-tahun lamanya cuma menjadi hosip yang dihosok makin sip, sekarang jam tangan pinter milik Apple udah lulus ujian. Bersamaan dengan diperkenalkannya Apple iPhone 6 yang anyar kinyis-kinyis itu, Apple juga mengenalkan jam tangan pinternya.

Apple Watch
Apple Watch

Tapi brosis, selama ini kan kita mengenal jam tangan pintar buatan Apple itu bakal bernama iWatch. Entah sih, sebenarnya siapa yang pertama kali nggosipin nama iWatch. Tapi ternyata pas dikenalin, namanya bukan iWatch, tapi iPah Apple Watch. Ini adalah wearable device yang sudah lama dinantikan dan ditunggu-tunggu. Khususnya buat pecinta apel kroak yang segitu-gitu aja kroaknya.

Desain Apple Watch
Desain Apple Watch

Pada saat peluncuran, Paklik Tim Cook kurang lebih ngomong gini untuk mendeskripsikan Apple Watch kebanggannya :

“An entirely new product. We believe this product will redefine what people expect from its category”

Digital Crown Apple Watch
Digital Crown Apple Watch

Yakin bener nih Paklik Tim Cook kalau Apple iWatch emang bener-bener produk baru yang bisa mewakili apa yang orang harapkan dari gadget wearable. Apa sih keunggulannya jam tangan pinter Apple Watch ini?

Karena telat mengikuti streaming, jadi cuma sepotong-sepotong bero. Tapi ini dia beberapa hal menarik yang bisa brosist temukan pada perangkat anyar dari Apple itu.

  • It has got a flexible, rectangular display (no round option)

  • Comes in two sizes

  • A “Digital Crown” jog dial on the side will allow you to cycle through menus

  • Brand new tailor-made user interface

  • With Siri

  • Infrared and visible-light LEDs, along with photosensors, detect your pulse rate

Jadi buat kamu pecinta jam tangan klasik dengan layar bulet sementara harus gigit jari. Soalnya Apple cuma ngeluarin bentuk layar yang persegi panjang. Kalau fungsi-fungsi sih selama ini udah banyak beredar ya. Misalnya layar touchscreen, menu-menu navigasi melalui new Digital Crown, terus kemampuan yang kaya iPhone gitu lah. Oiya, jadi Digital Crown yang dimaksud, kaya model sekrup gitu yang bisa diputer dan menampilkan menu-menu, bisa buat zoom juga, atau kembali ke layar utama.

Fitur Apple Watch

Fitur Apple Watch

Kalau buat kamu yang cepet bosen, tenang aja karena Apple Watch juga bisa dikustomisasi. Tali nya bisa diganti sesuai selera, bahkan kabarnya sih ada yang pake tali/sabuk logam juga.

Terus buat pecinta gaya hidup sehat layaknya kak @rasarab, fitur-fitur kesehatan dan aneka alat sensor untuk data keperluan mengumpulkan data pengguna ditaruh di bagian belakang. Jadi jam tangan ini emang pemantau kesehatan yang andal.

Meski udah dikenalin, tapi sayangnya Apple Watch baru akan tersedia di pasaran sekitar awal 2015 mendatang bero. Dan harganya sejauh ini sih katanya berkisar $349 atau 4 jutaan.

Oke bero, segitu dulu ya. Nanti kalau ada hosip yang enak enak daku kabarin lagi. Nabung dulu buat beli jam tangan pinter ini. Atau mungkin jual iPhone dulu buat beli jam 4 jutaan. #Ahsudahlah

Gambar : Desain Apple Watch Via PhoneArena

Response (1)

  1. koncoku ndik Path tak kandani, nek jenenge Apple Watch, eh dee tetep ngeyel iWatch. Jarene, “Sak karepku lah.. ”

    Aku cuma iso ngakak. Wong ra nduwe duik isone cuma ngenyek produk Apple. Yowis sing penting istikomah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.