Ini Lho Bero, Spesifikasi Apple iPad Air 2 dan iPad Mini 3

NGONOO.com – Penasaran gak kamu bero sama spesifikasi Apple iPad Air 2 dan iPad Mini 3 yang baru aja diluncurin sama Apple? Kalau iPhone 6 dan iPhone 6 Plus udah jelas gitu ya, tapi tablet anyar dari Apple ini apa yang spesial kira-kira? Cek aja langsung.

Spesifikasi iPad Air 2

iPad Air 2, emang lumayan banyak perubahan pren daripada iPad Air sebelumnya. Jadi jelas bikin ngiler inih. Pertama, dari desainnya yang makin tipis dan makin ringan. Bahkan, iPad Air 2 saat ini menjadi tablet paling tipis yang beredar di pasaran. Dimensinya 240 x 169.5 x 6.1 mm. Tuh, dengan ketebalan 6.1 mm, beratnya hanya sekitar 444 gram, dibandingin sama generasi sebelumnya yang punya tebel 7.5 mm dan berat sekitar 478 gram.

iPad Air 2
iPad Air 2

Gambar : iPad Air 2 Via PhoneArena

Gak cuman itu, yang tentunya paling oye yaitu perubahan prosesor dari Apple A7 64 bit dinaikin jadi penggunaan chip Apple A8X 64 bit. Kalau dibandingin sama iPad generasi pertama, Apple A7 punya kecepatan 12 x lipat. Sementara Apple A8X yang dipakai iPad Air 2, kecepatannya 180 x lipat. Mantep berooo?? chip A8X bahkan lebih cepet sekitar 40 persen kalau dibandingin sama Apple A8. Performa grafisnya 2,5 kali lebih joss.

Terus, yang gak kalah oye adalah peningkatan kamera. Dari 5 megapiksel ke 8 megapiksel. Fitur – fiturnya kurang lebih masih sama, tapi tentu saja peningkatan piksel itu bakal berarti banget buat iDevice yang termasuk irit itu. Perpaduan perbaikan dari chip A8X juga ngaruh ke kamera, noise nya jadi lebih minim, dan face detection nya lebih akurat. Gak lupa pren, sekarang dikau bisa ngerekam video slot motion dengan 120 fps (frame per second) dengan kualitas HD 720p. Enak enakk. Panorama nya apalagi, bisa menghasilkan foto sampai 43 megapiksel. Gak lupa, meski sama-sama 1.2 megapiksel, tapi kamera depan iPad Air udah dijanjiin punya performa lebih baik, karena aperture nya meningkat jadi f/2.2.

Ada lagi bero, satu Apple SIM card, sekarang bisa dipakai untuk beberapa operator. Tapi itu cuman berlaku di US dan UK, jadi ga usah dibahas lah. Biarkan mereka yang menikmati.

Kurang lebih kalau diringkes spek nya jadi beginih :

  • OS : iOS 8
  • Dimensi : 240 x 469.5 x 6.1 mm
  • Berat : 444 gram
  • Layar : IPS LCD 9.7 inci resolusi 2048 x 1536 piksel 264 ppi
  • Kamera utama : 8 megapiksel
  • Kamera depan : 1.2 megapiksel
  • Chip : Apple A8X, dual-core 64 bit
  • RAM : 1 GB
  • Memori internal : 16 GB, 64 GB, 128 GB

Kalau iPad Mini Air gimana pren?

Enaknya nulis spek iPad Mini 3 begini, gak perlu panjang lebar karena yang ngebedain antara iPad Mini 2 dan iPad Mini 3 cuman pilihan warna gold, sama Touch ID, udah gitu, harganya juga dimulai dari $399 untuk versi 16 GB yang Wi-fi only. Sama kayak pas pertama peluncuran iPad Mini 2 tahun kemarin.

Jadi kamu pilih mana bero?

Gambar : Orang lagi pegang iPad Via ShutterStock

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *