Pake Aplikasi Ini Gais Biar Foto Kalian Bisa Jadi Foto Kayak Jaman Bahelua

Kata orang trend itu selalu berputar. Berputar dalam artian trend selalu kembali ke trend masa lalu. Seperti misalnya nih trend dalam dunia fesyen, dulu kan sempet ngehits sama semua hal yang berbau denim, entah itu jaket, baju, ato celana, nah sekarang kan juga lagi ngetrend sama hal-hal yang berbau denim tuh. Begitu seterusnya, trend selalu mengalami perubahan namun selalu saja berputar.

Ternyata hal tersebut juga berlaku dalam dunia photograpi gais, kan sekarang banyak tuh aliran photograpi yang bergaya ala-ala retro alias vintage gitu. Sah-sah aja sih kalo mau mengikuti trend, soalnya kan selera tiap orang beda-beda. Dan berhubung hape sekarang udah membenamkan kamera yang canggih di produk buatannya, maka hal tersebut membuat para pengembang aplikasi juga membuat aplikasi editing foto yang bermacam-macam.

Pada artikel kali ini akan dibahas salah satu aplikasi editing foto yang bisa digunakan untuk mengedit foto tentunya. Tapi gaya editingnya adalah gaya retro ato vintage. Nah buat kalian sobat NGONOO yang doyan jeprat-jepret pake hape dan suka dengan hasil foto yang terkesan retro ato vintage bisa mendonlot aplikasi yang satu ini.

Emang aplikasi sih yang dimaksud? Aplikasi yang ane maksud adalah aplikasi Tintype. Oia gais, aplikasi ini khusus buat iOS aja, jadi buat yang pake Android ternyata setelah ane ubek-ubek di Gugel gak ketemu sama aplikasi yang namanya Tintype ini. Aplikasi ini di kembangin oleh Hipstamatic gais, dan khusus untuk mengedit foto agar punya tampilan retro ato vintage, jadi gak bisa dipake buat benerin hasil foto yang kurang oke.

Kalo seumpama kalian pernah liat foto keluarga kalian jaman dulu gais, nah aplikasi ini bisa bikin foto kalian jadi kayak seperti foto tahun bahelua dulu. Ato lebih tepatnya sih menjadikan foto masa kini menjadi seperti foto pada abad ke-19. Kan keren kalo foto kalian terkesan retro ato vintage gitu gais, yang penting muka jangan keliatan retro loh ya, cukup fotonya aja :p

Aplikasi Tintype ini lebih cucok kalo dipake buat foto selfie gais, hasilnya bisa oke banget. Mirip seperti foto-foto abad ke-19 dulu. Nih ada contohnya foto-foto yang udah diedit pake aplikasi Tintype ini.

Contoh Foto Hasil Editing Aplikasi Tintype
Contoh Foto Hasil Editing Aplikasi Tintype via iTunes Store
Contoh Foto Hasil Editing Aplikasi Tintype
Contoh Foto Hasil Editing Aplikasi Tintype via iTunes Store
Contoh Foto Hasil Editing Aplikasi Tintype
Contoh Foto Hasil Editing Aplikasi Tintype via iTunes Store

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengedit foto yang ada di photo library loh gais, jadi gak harus ambil foto dari awal baru kemudian diedit. Namun sebelum kalian mengedit foto yang ada di photo library sebaiknya dibackup dulu fotonya, sapa tau nanti foto aslinya gak ke-save kan gaswat gais.

Gimana apa ada yang tertarik buat menginstall aplikasi ini di iDevice kalian? Kalo kalian tertarik klik aja link ini gais. Buat pengumuman aja nih, iDevice kalian udah harus iOS 8 loh kalo mau install aplikasi ini. Selamat berfoto ala-ala retro gais.

Gambar: Kumpulan Foto-Foto Jadul via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *