Tau Gak Kalo Ternyata Ada Bioskop Yang Pake Tenaga Surya

  • Share

Bioskop emang tempat yang paling asoy buat pacaran. Soalnya selain bisa nonton pilm berdua dengan pacar, kita juga bisa mesra-mesraan dengan pacar, pegangan tangan, atau berpelukan sambil nonton pilm. Tapi ya itu cuma bisa dilakukan buat yang udah punya pacar, kalo gak punya pacar ya nonton bioskopnya sambil meluk boneka aja.Saat ini kan bioskop udah menjamur dimana-mana ya gais, terutama di kota-kota besar sih. Selain banyak, bioskop juga udah canggih gais, baik dari sisi soun sistemnya maupun dari sisi gambarnya, kan udah ada yang udah 3D, yang liatnya harus pake kacamata itu, malah bikin pusing kalo saya sih.

Nah buat mengoperasikan semua perangkat yang menunjang beroperasinya bioskop tersebut kan harus pake listrik ya gais. Gak kebayang kan berapa banyak daya listrik yang dibutuhkan agar bioskop tersebut bisa beroperasi? Pokoknya banyak deh, ngitungnya susah, sesusah ngitung berapa kali ditolak sama mantan calon pacar. Perih

Berhubung gak cuma listrik aja yang bisa dijadikan sebagai sumber tenaga, maka ada bioskop yang memanfaatkan tenaga matahari untuk dijadikan sumber tenaga gais. Ini baru yang namanya inovasi, kan eman-eman kalo mataharinya gak dimanfaatin untuk kebutuhan manusia.

Eh tapi bioskop yang pake tenaga matahari ini bukan bioskop yang gede loh gais, soalnya cuma bisa muat delapan orang aja. Tapi itulah yang menjadi nilai tambah, soalnya gak berasa kalo lagi nonton pilm bioskop, malah seperti nonton pilm dirumah gitu. Yang lebih asoy lagi, di bioskop ini juga disediain sama camilan khas ala bioskop, apalagi kalo bukan popcorn.

Karena kapasitas penontonnya cuma delapan orang, maka gak salah kalo bioskop tersebut dinobatkan sebagai bioskop terkecil di dunia gais. Bioskop tersebut juga punya nama yang lucu, namanya Sol Cinema. Selama ini kan sol cuma identik dengan sepatu aja ya gais. Oia penggagas Sol Cinema ini sapa sih? Ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut, Sol Cinema digagas oleh Paul O’Connor, masih sodaraan sama Brian O’Connor yang ada di pilm Fast and Furious itu kali ya.

Sol Cinema
Sol Cinema via Moving Image Archieve News
Interior Sol Cinema
Interior Sol Cinema via Moving Image Archieve News
Interior Sol Cinema Keren
Interior Sol Cinema Keren via Moving Image Archieve News
Super Hero Lagi Antri Nonton Pilm
Super Hero Lagi Antri Nonton Pilm via Moving Image Archieve News

Selain unik karena menggunakan tenaga matahari dan hanya berkapasitas delapan orang, hal lain yang unik dari Sol Cinema adalah desainnya. Karena bioskop ini sendiri menggunakan sebuah karavan yang dibuat pada taun 1970, pastinya terkesan sangat vintage ya gais. Dari sisi eksteriornya juga ada kesan vintagenya loh, soalnya didesain dengan gambar batu bata merah yang dikombinasikan dengan warna putih yang dibentuk seperti pilar bangunan. Tuh liat aja gambar yang ada di atas gais.

Sol Cinema sendiri berada di Inggris sana gais, dan hanya khusus memutar pilm pendek aja. Soalnya kalo bioskop ini memutar pilm yang durasinya panjang maka dijamin penontonnya gak bakalan betah, maklum ruangannya kan gak begitu gede. Kalo kalian ada yang mau nonton pilm di Col Sinema silahkan terbang ke Inggris sana gais, sapa tau ada bule yang kesengsem sama kalian.

Gambar: Pacaran Enak Sambil Nonton Pilm di Bioskop via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.