Update iOS 8.1 Akan Segera Dirilis Bero, Ini Beberapa Perubahannya

NGONOO.com – Emang bero, iOS 8 itu belum lama dirilis sih, belum ada sebulan. Tapi saking rajinnya, Apple udah mau ngerilis update dari iOS 8 tersebut, yaitu iOS 8.1. Tentu saja yang namanya update berarti akan membawa perubahan alias move on gituh. Meskipun kata Apple iOS 8.1 itu merupakan update terbesar sepanjang OS itu diluncurkan, tetapi ada beberapa kekecewaan pengguna untuk beberapa perubahan.

Salah satu yang jadi masalah sih, iOS 8 katanya gak enak buat dipakai di iPhone 4S. Jadi buat dikau yang mau update secepat kilat, mungkin bisa mantengin review-review yang udah pertama kali dapetin update. Rumornya sih besok 20 Oktober 2014, waktu pastinya belum jelas kapan.

Beberapa perubahan yang ada pada iOS 8.1

Apple Pay

Apple Pay iOS 8.1
Apple Pay iOS 8.1

Fitur Apple Pay ini yang mungkin paling banyak dibicarain. Jadi, Apple Pay itu merupakan sistem pembayaran secara mobile yang dikeluarkan oleh Apple untuk memudahkan para penggunanya melakukan pembayaran dengan retail yang berpartisipasi. Kek gitu kira-kira, mobile payment system itu menggunakan NFC dan Apple Pay untuk retail yang udah kerjasama. Enak-enak kalau ada duitnya banyak.

Camera Roll

Camera Roll iOS 8.1
Camera Roll iOS 8.1

Waini, pada nyadar gak kalau pas udah update iOS 8.0 terus Camera Roll yang ada di aplikasi Photos jadi ilang? Karena banyak pengguna yang protes, akhirnya Apple berbaik hati mengembalikan fitur camera roll di aplikasi photos tersebut.Terus ada iCloud Photo Library yang bisa dipake buat nyimpen-nyimpen foto atau video. Enaknya, jadi nanti kamu bisa milih tuh gambar dengan versi yang lebih kecil tetep kamu simpen di HP, tujuannya biar memori yang kemakan lebih sedikit. NGONOO lho.

Instant Hotspot

Instant Hotspot iOS 8.1
Instant Hotspot iOS 8.1

Ini kudu pake Mac yang udah dijejelin OS X Yosemite. Jadi, nanti bisa mengunakan fitur hotspot tethering secara instant, untuk perangkat dengan iOS 8.1, dan perangkat Mac dengan OS X Yosemite.

SMS Relay

SMS Relay iOS 8.1
SMS Relay iOS 8.1

Gambar : Fitur-fitur iOS 8.1 Via Macrumors

Ini juga enak-enak bero. Nantinya, dikau bisa menerima SMS menggunakan iPad atau Mac kamu yang sudah dihubungkan dengan iPhone. Jadi sekarang Mac dan iPad mu gak cuman bisa terima iMessage, tapi bisa juga terima SMS yang disambungin iPhone.

Bluetooth

Kalau setelah update iOS 8.0 kamu merasa kesulitan untuk pasang-pasangan bluetooth, masalah ini juga udah diatasi dengan update iOS 8.1 terbaru bero. Tapi gak tau kalau masalah pasang-pasangan hati yah. :p

Kamu udah tau yang kecelakaan iPhone 6 melengkung dan terbakar? Dan kamu serius masih setia menunggu iPhone 6? #Super

Gambar : iOS 8 homescreen Via ShutterStock

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

2 thoughts on “Update iOS 8.1 Akan Segera Dirilis Bero, Ini Beberapa Perubahannya”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *