ASUS Zenfone Max Pro M2

#Spesial5 Transfer Gagal di Liga Inggris yang Merubah Segalanya

Tidak bisa dipungkiri kalau transfer pemain merupakan salah satu hal krusial dalam sepakbola. Maka tak heran kalau banyak klub kaya yang mengambil kesempatan ini untuk memperkuat tim atau klub kecil yang banyak mengambil keuntungan dari menjual pemain. Nah, buat Bro n’sest Ngonoo penggemar liga Inggris, kali ini Ngonoo akan ngebahas 5 top transfer gagal yang bisa saja merubah segalanya. Berikut selengkapnya:

1. Falcao ke Aston Villa

Gak ada yang menyangkal kalau Falcao salah satu striker kelas dunia saat ini. Namanya mulai dikenal khalayak sejak ada di Porto, sebelum akhirnya berlabuh di Atletico Madrid, AS Monaco kemudian Manchester United. Namun tahukah kamu kalau tahun 2008 lalu Falcao pernah hampir berlabuh di Aton Villa. River Plate sudah menyetujui harga $5 juta untuk falcao hanya saja Martin O’neill manager waktu itu urung untuk membeli dan lebih memilih untuk menggunakan jasa Emile Heskey. Setahun kemudian Porto Merekrutnya dan sukses menjadi pencetak goal handal disana.

2. Zlatan Ibrahimovic ke Arsenal

Waktu itu Ibra remaja bermain untuk Malmo FC ketika Wenger memintanya untuk trial di arsenal. Namun Ibra gak mau Audisi sehingga transfer ini tidak terjadi. Nah 15 tahun setelah itu Ibra telah berganti klub sampai 7 kali dan selalu berhasil membawa masing-masing klubnya menjuarai liga. Sebut saja klub seperti Ajax, Inter Milan, Juventus, Barcelona, AC Milan sampai PSG. Bayangkan saja jika Arsenal berhasil merekrut Ibra, bisa jadi gak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Thierry Henri dan gak perlu puasa gelar menahun.

3. Ronaldinho ke Manchester United

Tahun 2003 Ikon MU Beckham pindah ke Madrid, segera setelah itu MU cari pengganti dan nama Ronaldinho-lah yang dipilih. Namun bintang Brasil di Piala Dunia 2002 ini lebih memilih barcelona sebagai klub labuhannya. Saat itu DInho bermain untuk PSG yang enggak terlalu kaya seperti sekarang. Namun ternyata kegagalan ini malah berbuat manis karena ditahun tersebut MU mendapat pengganti remaja dari Sporting Lisbon Bernama Cristiano Ronaldo yang akhirnya menjadi mega bintang dan mempersembahkan berbagai tropi.

4. Cristiano Ronaldo Ke Arsenal

Arsenal meskipun cukup banyak mendapatkan keuntungan dari transfer pemain tapi ternyata banyak kurang beruntungnya juga. Sesaat sebelum MU dapet Cristiano Ronaldo, sebenarnya Arsenal-lah yang mencium bakatnya lebih dahulu. Bahkan cristiano Ronaldo muda udah berlatih beberapa waktu dulu di Arsenal dan mendapatkan jersey no-9. Adalah Carlos Queiroz assisten pelatih MU yang akhirnya menikung di saat-saat terakhir dan menjadikan Ronaldo pemain MU. Kegagalan inilah yang diakui Arsee Wenger merupakan salah satu penyesalan terbesarnya.

5. Steven Gerrard ke Chelsea

Awal era roman emperor, Gerrard merupakan salah satu incaran chelsea. Saat itu chelsea sedang gila-gilaan dalam membelanjakan uang untuk membuat satu tim mega bintang, sama seperti yang dilakukan Manchester City, PSG dan Monaco belakangan ini. Namun Gerrard membuktikan loyalitasnya untuk Liverpool dan tidak tertarik dengan uang yang di tawarkan. Ternyata hal ini berbuah manis, setahun setelahnya Gerrard berhasil bawa Liverpool juara liga Champions sebelum di babak sebelumnya mengalahkan Chelsea.

 

[gambar Supporter Bola Sedih by Shutterstock]