ASUS Zenfone Max Pro M2

Gigi Anak Muda di Jepang Bisa Nyala Loh

Radityo | Teknologi | 03 Oct, 2014

Dunia teknologi gak akan pernah ada matinya ya gais. Setiap saat selalu mengalami inovasi, dan tentunya inovasi tersebut bisa bermanfaat buat orang banyak ato bisa juga cuma bermanfaat buat sebagian orang aja. Teknologi akan berhenti berinovasi kalo di dunia ini udah gak ada lagi orang yang kreatif dalam menciptakan inovasi-inovasi baru, tapi sepertinya hal itu gak akan mungkin terjadi, semoga aja.

Nah di dalam dunia teknologi sendiri mesti gak ada yang meragukan kalo negara Jepang adalah gudangnya berbagai macam teknologi. Orang Jepang sana bener-bener membuat kemajuan yang sangat pesat dalam menciptakan inovasi teknologi. Dan akibat dari hal tersebut, di negara Jepang sana banyak ditemukan peralatan yang serba otomatis dan tentunya berteknologi tinggi, kata temen saya yang pernah kesana sih gitu gais.

Di Jepang sendiri juga terkenal dengan kultur fashionnya, apalagi kalo bukan harajuku style. Style jenis ini udah dikenal sama dunia internasional loh. Jadi, yang terkenal dari Jepang gak cuma teknologinya aja gais, tapi style fesyennya juga terkenal. Hal tersebut gak lepas dari peran anak muda gaul di Jepang sana yang peduli banget sama yang namanya seni fesyen, jadi kalo pas mau heng ot mesti dandannya maksimal banget.

Akibat dari kemajuan teknologi dan berkembangnya dunia fesyen di Jepang sana, maka ada perpaduan diantara keduanya. Karena ternyata teknologi udah merambah dalam dunia pergigian loh gais. Kenapa gigi bisa masuk dalam dunia fesyen? Karena gigi yang akan kita bahas udah menjadi bagian dari fesyen aksesoris. Seperti yang udah diketahui khalayak umum, kalo gigi yang putih dan rapi merupakan dambaan setiap orang. Makanya ada teknologi yang bisa memutihkan gigi dan kalo mau merapikan gigi bisa dikawatin giginya atau istilah lainnya dibehel. Kalo tampilan gigi udah maksimal maka senyum dan penampilan juga bisa maksimal.

Oia teknologi apa sih yang udah merambah dunia pergigian di Jepang sana? Jadi gini gais, kalo biasanya gigi cuma berwarna putih, maka di Jepang sana bisa ditemukan orang yang mempunyai gigi berwarna-warni. Walah emang aneh-aneh aja orang sana, tapi gigi yang menyala berwarna-warni tersebut udah menjadi trend disana loh gais, dan anak muda gaul disana malah bangga kalo giginya berwarna-warni.

Usut punya usut, ternyata gigi tersebut bisa menyala karena mereka memasukkan lampu LED di dalam mulutnya. Dan nanti lampu LED tersebut akan menyala, hal itulah yang membuat gigi bisa menyala berwarna-warni. Pada awalnya, proyek ini merupakan proyek eksperimen atau coba-coba, namun karena banyak anak muda yang memakai alat ini, maka sekarang alat ini udah dijual secara komersil. Alat ini sendiri bisa dibeli di toko fesyen di Jepang sana, nama tokonya Laforet Harajuku. Nih ada pideonya gais, monggo ditonton

Ternyata anak muda gaul sana seneng banget kalo pas lagi jalan saling bergerombol sambil nyengir kuda memamerkan giginya yang menyala-nyala. Tapi kok gak pada pegel ya nyengir kuda terus kayak gitu?

gambar: Cewek Jepang Lagi Senyum Pamer Gigi via Shutterstock