Aplikasi Super Kece Biar Kamu Jago Pelajaran Matematika

Jaman masih sekolah dulu jujur aja gais ane paling gak suka sama pelajaran horor yang satu ini, dan mungkin kebanyakan dari kalian juga gak suka sama pelajaran ini. Pelajaran horor yang ane maksud tidak lain dan tidak bukan adalah matematika gais.Kalo boleh curhat dikit nih gais, dulu ane pernah hampir gak lulus eSeMPe gara-gara pelajaran horor ini loh. Gimana gak horor coba, pelajaran matematika kan susahnya minta ampun, mending kalo cuma 1+1 atau 2×2, lha biasanya pake rumus-rumus gak jelas seperti huruf kali huruf kok hasilnya sama dengan angka, kan gak nyambung tuh ya.

Tapi mungkin ya gak cuma ane aja yang gak suka sama pelajaran nan horor yang satu ini, mungkin ada diantara kalian yang juga gak suka sama pelajaran horor yang satu ini gais? Tapi untungnya masa kelam itu udah berhasil ane laluin dengan selamat. Namun buat kalian yang masih menghadapi betapa ganasnya pelajaran yang satu ini, tenang aja gais. Karena ada aplikasi yang akan sangat bisa membantu kalian buat ngerjain soal matematika yang minta ampun susahnya.

Beruntunglah kalian yang idup di jaman teknolgi nan canggih jaman sekarang gais, karena semua hal bisa dipermudah, seperti ngerjain soal matematika yang horor itu. Oia nama aplikasi yang kece tersebut adalah PhotoMath gais, untuk saat ini sih baru tersedia buat iOS dan Windows Phone aja. Kalo yang buat Android sepertinya masih harus menunggu sampai tahun depan deh baru tersedia gitu.

Scrinsut Aplikasi PhotoMath
Scrinsut Aplikasi PhotoMath via iTunes Store
Scrinsut Aplikasi PhotoMath
Scrinsut Aplikasi PhotoMath via iTunes Store
Scrinsut Aplikasi PhotoMath
Scrinsut Aplikasi PhotoMath via iTunes Store

Sesuai dengan nama aplikasinya yaitu PhotoMath, cara untuk gunain aplikasi ini juga gampang banget kok gais. Seandainya kalian nemu soal matematika yang susahnya minta ampun, tinggal kalian photo soal tersebut dan nanti akan dikasih tau jawabannya yang bener.

Dengan aplikasi ini kalian gak perlu repot-repot ngitung lagi, gak perlu repot-repot ngapalin dan ngotak-ngatik rumus, pokoknya tinggal photo jepret dan jawaban udah langsung tersedia, sangar kan gais? Selain itu juga dikasih liat cara buat ngerjainnya, jadi bisa sekalian belajar gais. Ini nih kalo mau liat pideonya kayak gimana, monggo ditonton

Kece kan gais aplikasinya, kalo pake aplikasi PhotoMath ini bisa mengademkan pikiran saat ngerjain soal matematika dan tentunya bisa jadi yang terpintar dalam hal ngerjain soal matematika, padahal sih aslinya gak mudeng sama pelajaran horor yang satu ini.

Aplikasi ini gak cuma bisa bermanfaat buat kalian yang masih sekolah aja loh gais, tapi buat kalian yang udah punya anak juga bisa bermanfaat. Soalnya bisa dipakai buat ngajarin matematika ke anak kalian gitu, biar kalian bisa terlihat pintar di depan si anak gais.

Tips nih buat yang masih sekolah, kalo pas lagi ulangan matematika pake aja aplikasi ini, tapi jawabannya jangan dibikin bener semua, nanti ndak kalian keliatan pinter padahal aslinya gak paham sama sekali. Oia selain itu, kalo pinter matematika kan biasanya udah dianggap sebagai siswa pinter. Dan siswa pinter pasti ada yang ngefans gitu, sapa tau aja ada yang ngefans sama kalian terus diajak pacaran. Who knows?

Nah kalo kalian punya iDevice dan Windows Phone bisa donlot aplikasi PhotoMath tersebut secara free alias gretongan gais. Ini nih dikasih link donlotnya yang buat iOS dan ini yang buat Windows Phone. Selamat belajar matematika gais.

Gambar: Cowok Lagi Puyeng Ngerjain Soal Matematika via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *