ASUS Zenfone Max Pro M2

Emojiyo, Pengembangan Emoji Yang Lebih Oke Lagi

Radityo | Media Sosial | 02 Oct, 2014

Buat yang punya iDevice nampaknya udah gak asing lagi sama yang namanya Emoji ini. Emoji dapat digunakan untuk berkirim pesan yang tidak hanya berisi kata atau kalimat aja, tapi dengan menggunakan Emoji pesan yang dikirim bisa lebih ekspresif lagi. Kenapa dikatakan dapat lebih ekspresif? Karena pesan yang dikirim dapat disisipkan dengan ikon-ikon atau emoticon Emoji yang lucu dan unik.

Banyak sekali ikon atau emoticon yang ada di Emoji, mulai dari ikon binatang, makanan, cuaca, orang, dan emoticon berbagai macam perasaan yang biasanya kalian alami. Nah berhubung beberapa waktu yang lalu Apple udah merilis iOS barunya yaitu iOS 8, maka Emoji juga akan merilis versi barunya, yaitu Emojiyo. Emojiyo masih menggunakan ikon dan emoticon yang sama dengan Emoji versi lama, tapi tentunya ada perubahan dalam pengoperasiannya gais.

Perubahan yang ada di Emojiyo ini membantu kalian buat memilih ikon atau emoticon Emoji yang tepat sesuai dengan berbagai macam situasi yang sedang kalian alami. Misalnya kalo lagi depresi habis ditolak nanti emoticon yang tepat adalah gambar wajah lagi mewek, dan berbagai macam situasi yang lainnya. Nih ada pideonya kalo kalian pengen liat Emojiyo ini kayak gimana, monggo ditonton bero


Salah seorang penemu Emoji yaitu Om E.J. Mablekos mengatakan suatu hal kepada Mashable, intinya doi mengatakan kalo Emoji untuk Apple adalah sesuatu hal yang mengerikan, karena kalian (pengguna Emoji) harus menghapalkan 850 karakter yang akan kalian gunakan untuk situasi tertentu yang sedang kalian hadapi, hal tersebut sama halnya dengan game yang mengasah kemampuan mengingat kalian. Dan emang kenyataannya seperti itu gais, gak semua orang senang untuk mengingat suatu hal yang dianggap kurang perlu untuk diingat, seperti mengingat karakter-karakter dalam Emoji.

Om Mablekos juga bilang kalo pengguna Emoji Apple cuma mempunyai satu solusi yang tepat, yaitu dengan menggunakan karakter Emoji yang biasanya mereka pakai, yang berada di recently used. Nah dari beberapa permasalahan yang dialami oleh pengguna Emoji tersebut makanya Emoji melakukan beberapa perubahan sama Emojiyo. Emojiyo membuat keyboard lebih bersahabat untuk digunakan, karena sudah ada fungsi search dan ada fitur baru yang bisa digunakan untuk menyusun ulang penempatan karakter Emoji sehingga kalian bisa dengan mudah menemukan karakter Emoji yang akan kalian gunakan.

Tampilan Emojiyo

Tampilan Emojiyo via Mashable

Selain itu, kalian juga bisa menyimpan kombinasi karakter Emoji, namanya Emoji phrases. Kan kalo pake Emoji biasanya gak cuma pake satu karakter aja, tapi bisa menggabungkan beberapa karakter gitu. Nah dengan Emoji phrases ini kalian bisa menyimpan kombinasi karakter yang sering kalian gunakan, lalu bisa juga kombinasi tersebut dishare atau dibagi sama temen-temen kalian.

Oke juga nih Emojiyo, aplikasi ini akan bisa didownload secara free alias gretongan. Tapi rilisnya besok kalo pihak Apple udah menyetujui aplikasi ini untuk diedarkan di App Store, ditunggu aja gais.

gambar: Ikon Emoji via IpadNotebook WordPress