ASUS Zenfone Max Pro M2

Facekini, Saingannya Bikini Ato Apaan Ya?

Radityo | Hiburan | 05 Oct, 2014

Jikalau musim panas tiba tentunya banyak hal bisa dilakukan agar badan tetap menjadi adem nan seger. Salah satunya yaitu bermain air, entah itu bermain air di kali, di kolam renang, maupun di pantai. Namun buat sebagian besar orang, sepertinya bermain air di pantai menjadi tujuan utama dikala musim panas melanda. Soalnya sambil bermain air bisa juga menikmati pemandangan pantai yang tiada duanya.

Bermain dipantai tentu saja juga identik dengan menggosongkan tubuh, entah itu disengaja atau tidak, yang jelas tiap habis maen di pantai pasti kulit akan berubah menjadi lebih gelap daripada biasanya. Soalnya kan kulit terkena sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Tapi ya itu yang dicari sama sebagian orang, biar kulitnya jadi lebih gelap dari biasanya. Apalagi orang bule sana, mesti seneng banget kalo berjemur di pantai buat menghitamkan kulit.

Pantai juga identik dengan bikini ya gais, itu loh pakaian yang super minim yang dipakai sama cewek-cewek. Tapi yang biasanya pake bikini kalo pas di pantai cuma orang luar negeri aja, kalo di Indonesia sih cewek pake bikini termasuk hal yang tabu, huks. Mungkin juga alasan orang luar negeri seneng pake bikini biar kulitnya bisa tambah gelap secara merata, selain itu biar rasanya lebih semriwing kalo pas kena angin pantai.

Namun gak sedikit pula orang yang suka maen di pantai tapi takut kalo kulitnya menjadi gosong. Berbagai macam cara dilakukan orang-orang agar mereka tetap bisa maen-maen di pantai tanpa takut kulit menjadi gosong. Salah satunya adalah dengan mengolesi sanblok disekujur tubuh, biar kulit bisa menangkal paparan sinar matahari langsung. Tapi di China sana ada satu trend baru yang aneh, yaitu pakai topeng biar kulit wajah gak gosong kalo pas lagi berjemur di bawah teriknya sinar matahari.

Trend apakah itu? Ternyata di China lagi ngetrend sama yang namanya facekini. Ato kalo di China bisa juga disebut dengan lianjini. Apa itu facekini? Jadi facekini adalah topeng yang bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung. Mungkin facekini adalah pelengkap dari bikini ya gais. Nih liat aja betapa anehnya orang-orang yang make facekini, monggo ditonton pideonya gais.

Ternyata facekini untuk pertama kali dipakai secara umum oleh wanita China pada tahun 2012, dan saat itu dipakai di pantai daerah Qingdao. Kalo liat orang pake facekini gitu malah kayak pemain smekdon ya gais, itu loh kayak rei misterio yang sukanya pake topeng. Mungkin ada diantara kalian yang berminat untuk membuat facekini? Sapa tau bisa jadi trend di Indonesia dan bisa menghasilkan duit banyak, who knows?

gambar: Cewek Lagi Berjemur di Pantai via Shutterstock