ASUS Zenfone Max Pro M2

Apple Pay, Itu Makanan Apa Toh?

Radityo | Hiburan | 06 Oct, 2014

Kalian yang hobi makan dan otaknya dipenuhin sama makanan mesti mengira kalo Apple Pay adalah pai apel. Tau pai kan gais? Itu lho kue yang bulet dan isinya bermacam-macam, bisa berisi buah atau isian lainnya. Tapi bukan itu yang akan kita bahas kali ini, karena Apple Pay disini adalah inovasi terbaru yang akan dikeluarkan sama perusahaan elektronik yang punya logo apel kroak/apel kecokot, ya apalagi kalo bukan Apple.

Setelah kemaren lalu Apple mengeluarkan dua senjata andalannya yang gak gitu kece, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ada satu senjata baru lagi yang akan dikeluarkan oleh Apple dalam waktu dekat ini. Apple Pay digadang-gadang akan menjadi sistem pembayaran transaksi online yang paling aman untuk saat ini. Dan setelah Apple merilis iOS 8 berbarengan dengan rilisnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, gak lama lagi Apple akan merilis update untuk iOS 8 tersebut.

Menurut kabar burung yang beredar, update iOS 8 yaitu iOS 8.1 kabarnya akan dirilis besok tanggal 20 Oktober. Nah menurut kabar burung juga nih, kalo Apple Pay juga akan dirilis oleh Apple bebarengan pada saat Apple merilis iOS 8.1 tersebut. Apple Pay sendiri menggunakan teknologi NFC atau Near Field Communication. Nantinya pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan bisa membayar belanjaannya hanya dengan melakukan tapping iPhonenya ke mesin pembayaran khusus. Dan untuk memverifikasi identitas penggunanya hanya bisa dilakukan dengan sidik jari, bakalan amat banget kan kalo kayak gitu gais.

Tapi dimana aja ya Apple Pay ini akan bisa digunakan? Menurut sumber dari Mashable nih gais, kalo untuk waktu dekat Apple sudah bekerjasama dengan McDonald’s, Macy’s, dan Walgreen. Nampaknya kalo diliat dari partnernya, Apple Pay baru akan booming di luar negeri sana. Gak tau juga kapan akan booming di Indonesia raya ini gais.

Kenapa ya Apple membuat sistem pembayaran transaksi online dengan Apple Pay ini? Mungkin alasannya karena saat ini sistem pembayaran transaksi online masih rawan sama kejahatan ya gais. Seperti yang diketahui kalo kasus pembobolan kartu kredit masih banyak terjadi, kita gak merasa beli suatu barang tapi ada tagihan untuk membayar barang tersebut. Kan gak oke banget kalo seumpa mengalami kejadian kayak gitu. Inovasi dari Apple ini nampaknya oke juga karena membuat lebih aman untuk pembayaran transaksi online, semoga kedepannya bisa lebih oke lagi layanan Apple Pay ini dan bisa merambah ke Nusantara tercinta ini.

gambar: Apple Pie Enyaak via Shutterstock