Game-Game Apa Aja To Yang Mbikin Baterai Boros?

Membunuh waktu dengan bermain game emang menyenangkan. Kalo pas lagi menunggu seseorang misalnya, daripada bengong gak jelas kan mendingan maen game aja. Bermain game selain bisa membunuh waktu juga bisa menghilangkan kejenuhan atau stress, karena dengan bermain game maka otak akan distimulus untuk berelaksasi. Maka dari itu, kebanyakan smartphone pasti ada gamenya.

Terlalu banyak bermain game juga gak bagus buat diri sendiri loh gais. Kalo udah addict gitu bahkan bisa membuat sang pemainnya lupa buat ngapa-ngapain. Bahkan dulu pernah ada kasus yang menyebabkan kematian karena saking addictnya sama suatu game. Makanya kalian kalo mau ngegame boleh-boleh aja gais, tapi inget jangan terlalu addict, itu gak bagus buat diri kalian sendiri.

Selain gak bagus buat diri sendiri, terlalu banyak bermain game juga gak bagus buat baterai smartphone kalian. Kenapa gak bagus? Karena kalo smartphone terlalu banyak dipakai buat ngegame nanti baterainya bisa jadi panas dan cepet habis. Kalo baterai udah habis gitu kan harus dicharge, nah kalo kebanyakan dicharge bisa bikin umur baterai jadi gak lama, alias cepet ngedrop.

Tapi kalian tau gak gais kalo ternyata setiap game mempunyai daya konsumsi baterai sendiri-sendiri. Ada yang bikin baterai jadi cepet boros, ada pula yang menguras baterai tapi pelan-pelan. Nah pada artikel ini akan dikasih tau sama kalian sobat NGONOO game apa aja to yang bisa bikin baterai smartphone kalian cepet habis, dan mungkin game ini udah terinstall di smartphone kalian. Monggo disimak gais

1. Angry Birds

Angry Birds
Angry Birds via Google Play Store

Game ini merupakan game yang bisa dibilang fenomenal gais, karena banyak banget yang suka maenin game ini. Selain tersedia untuk Android, game ini juga hadir di iOS. Dan menurut laporan dari Mashable, ketika pengguna Android maupun iOS memainkan game ini di gadget mereka, maka baterai akan terkuras dengan cepat. Bahkan menurut pengguna iOS, game ini memakan daya tahan baterai sebesar 10% tiap 25-30 menit.

2. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga
Candy Crush Saga via Google Play Store

Game ini juga cukup populer, namun populer dikalangan cewek dan juga anak kecil. Namun disisi lain kepopulerannya, ternyata game ini juga bikin baterai menjadi boros. Dan masih dikutip dari Mashable, kalo maenin game ini bisa menguras baterai 3.2 kali lebih cepat dari biasanya.

3. Fruit Ninja

Fruit Ninja
Fruit Ninja via Google Play Store

Mesti sebagian dari kalian pernah maenin game ini gais. Game ini emang populer juga sih dijamannya, karena maeninnya cukup dengan me-slice buah-buah yang berterbangan, tapi jangan sampe me-slice bom soalnya nanti bisa bikin game over. Game yang cara memainkannya simpel ini ternyata juga bisa bikin baterai boros loh.

4. Jewels Star

Jewels Star
Jewels Star via Google Play Store

Kalo yang satu ini merupakan game yang hanya tersedia di Android aja. Berhubung game ini termasuk game yang mempunyai grapic 3D, maka gak heran kalo game ini sangat membuat baterai hape jadi boros.

5. Hay Day

Hay Day
Hay Day via Google Play Store

Ini juga game yang banyak penggemarnya gais. Dalam game ini kalian bisa membangun sebuah peternakan milik kalian sendiri, mirip sama game PS jaman dulu, Harvest Moon. Namun sayangnya dibalik keasyikan maen game ini, ternyata baterai hape bisa jadi sangat boros. Salah satu pengguna iPad 3 pernah mengeluhkan hal ini di Apple Support Comunities, doi mengeluh saat maenin game ini baterai iPadnya berkurang dari 73% ke 65% hanya dalam waktu 15 menit aja.

6. Clash of Clans

Clash of Clans
Clash of Clans via Google Play Store

Kepopuleran game ini juga cukup tinggi loh gais. Game yang termasuk dalam game strategi perang ini tersedia buat Android dan juga iOS. Berhubung background gambar dalam game ini termasuk heboh, maka gak heran kalo game ini termasuk game yang membutuhkan tingkat konsumsi baterai yang tinggi alias bikin boros baterai.

7. Temple Run 2

Temple Run 2
Temple Run 2 via Google Play Store

Sapa yang gak suka maen game ini? Mungkin hampir sebagian besar dari kita semua suka memainkannya. Game ini emang terbilang seru, karena membutuhkan tingkat konsentrasi dan refleks gerak yang tinggi. Namun dibalik keseruannya saat maen game ini, nyatanya game ini juga termasuk game yang bisa bikin baterai hape jadi boros.

8. Bejeweled Blitz

Bejeweled Blitz
Bejeweled Blitz via Google Play Store

Puzzle game ini juga sama aja kayak Candy Crush Saga dalam hal memakan konsumsi baterai. Seperti yang dikutip dalam Mashable, game ini akan membuat baterai boros sebesar 2.4 kali lebih cepat daripada biasanya. Selain itu game ini juga bisa memakan kuota internet sebesar 75MB perbulan.

gambar: Anak Kecil Lagi Ngegame Pake Tablet via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *