Hasil Liga Inggris MU Vs Hull City 3-0, Setan Merah Pertahankan 4 Besar

  • Share
Wayne Rooney
Wayne Rooney

NGONOO.comManchester United berhasil menghadapi perlawanan tim tamu Hull City pada Sabtu, (29/11/14) WIB malam ini dengan skor 3-0. Hasil ini sekaligus mengukuhkan posisi Manchester United di zona Liga Champions klasemen sementara Liga Inggris setelah sempat digeser Arsenal.

Louis Van Gaal menerapkan formasi 4-3-1-2 yang terlihat cukup efektif untuk membuat lini tengah The Red Devils tampil menguasai. Peluang diperoleh Wayne Rooney di menit-menit awal, tetapi belum bisa mengubah keadaan. Sementara belum sampai 20 pertandingan berjalan, Di Maria mengalami cedera dan harus digantikan oleh Ander Herrera.

Hasil MU Vs Hull City
Hasil MU Vs Hull City

Teknologi garis gawang akhirnya begitu terasa membantu United ketika situasi sepak pojok yang menghasilkan kemelut berhasil dimanfaatkan Chris Smalling untuk memasukan bola. Meski kondisi tersebut susah terlihat wasit, tetapi teknologi garis gawang jelas membantu disahkannya gol tersebut. United unggul 1-0 di menit 16.

Melalui serangan bertubi-tubi dan penguasaan bola yang jauh lebih dominan, Manchester United berhasil menggandakan kedudukan 3 menit jelang turun menit. Robin Van Persie menerima umpan sundulan Herrera dan memberikan bola kepada Rooney. Striker Inggris itu langsung melakukan tendangan first time untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Menit 57, Van Persie hampir saja mencetak gol sensasional seperti saat membela Belanda di Piala Dunia. Tetapi penyelematan kiper Hull menggagalkannya. Selain itu, hakim garis ternyata sudah mengangkat bendera terlebih dahulu tanda off-side.

Tetapi di menit ke-66, Van Persie akhirnya mencetak gol setelah menerima bola dari Ander Herrera. Gol cantik yang lahir dari tendangan keras luar kotak penalti itu terjadi seperti gol Evan Dimas kala membela Timnas senior Vs Laos kemarin. Menerima umpan di luar kotak penalti, sedikit berbelok, dan melakukan tendangan keras yang menghujam pojok kanan atas gawang Hull City.

Catatan statistik 81 % bagi United hingga menit 86 yang ditampilkan, jelas mengindikasikan dominasi United atas tamunya. Jelang pertandingan berakhir, Falcao yang melakukan kerjasama dengan Juan Mata berpeluang mencetak gol. Sayang tendangannya berhasil digagalkan Dawson yang tampil cukup apik dengan beberapa kali menggagalkan peluang Manchester United.

Dengan torehan 3 poin ini, Manchester United kembali merebut posisi 4 besar yang sempat dihuni oleh Arsenal setelah memenangkan pertandingan di kandang West Bromwich Albion dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United : De Gea; Smalling, Rojo, Carrick; Valencia (74′ Fletcher), Fellaini, Mata, Young; Di Maria (14′ Herrera), Rooney, van Persie (70′ Falcao).

Hull City : McGregor; Davies, Dawson, Chester; El Mohamady, Diame (75′ Quinn), Livermore, Brady (75′ Meyler), Robertson; Ben Arfa (35′ Aluko), Jelavic.

Gambar : Wayne Rooney Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.