Raden Nuh yang Diduga Tokoh Triomacan2000 Jadi Tersangka

  • Share

NGONOO.com – Sudah tau kabar terkini mengenai Rade Nuh masbero dan mbaksist? Sosok ini memang masih cukup misterius meski sudah jelas terlihat penampakannya. Tetapi bagaimana sepak terjangnya masih belum begitu terang benderang. Sekarang, Raden Nuh sudah resmi menginap di Rutan Polda Metro Jaya, seperti diberitakan TribunNews Minggu, 2/11/14.

Sebelumnya, pada tanggal 29 Oktober 2014 kemarin, Edi Saputra yang diduga merupakan salah satu akun Twitter @triomacan2000 yang berganti menjadi @TM200Back tetapi tetap menggunakan nama TrioMacan2000 sudah lebih dulu ditangkap. Penangkapan itu diduga terkait dengan kasus pemerasan terhadap salah satu pejabat PT Telkom.

Sementara untuk Raden Nuh sendiri, kini sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan kasus pemerasan. Penangkapan itu dilakukan pada Minggu (2/11/14) dini hari di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Kabarnya, penangkapan itu dilakukan di sebuah kost-kostan teman wanita Raden Nuh. Si wanita juga ikut ditangkap, tetapi hanya dijadikan saksi.

Setelah dilakukan pemeriksaan selama sekitar 11 jam dan ditetapkan sebagai tersangka, Raden Nuh harus menginap di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Dari berbagai rumor yang belakangan beredar, Raden Nuh ini memang diduga kuat sebagai orang yang berada di belakang akun Twitter Triomacan2000 yang sering mencoba mengungkap kasus-kasus korupsi ataupun skandal yang ada di Indonesia. Tentu saja, menurut Triomacan2000. Meski banyak followernya di Twitter, tetapi kebenaran akun tersebut juga masih diragukan meski beberapa tweet kasus cukup masuk akal.

Twitter TrioMacan2000
Twitter TrioMacan2000 (Twitter)

Beberapa selebtwit khususnya yang sering ngetwit tentang politik juga mulai berkomentar terkait penangkapan Raden Nuh oleh pihak Kepolisian. Salah satunya @kurawa yang diketahui pernah berseteru dengan akun twitter @triomacan2000. @kurawa atau Rudi Valinka yang dari keterangan bio nya merupakan seorang dengan background forensik auditor pernah menguraikan kultwit tentang akun Triomacan pada 2012 lalu. Kisah lengkapnya bisa disimak disini.

Setelah Raden Nuh tertangkap, @kurawa kembali berkicau dan berkomentar mengenai kasus tersebut.

Dari pantauan NGONOO Minggu menjelang senin pukul 23:46 ini, akun @TM200Back sudah tak ngetwit lagi sejak 30 Oktober 2014 kemarin. Hanya ada beberapa tweet follower stats. Padahal sebelumnya, akun tersebut menjanjikan akan menjelaskan  upaya fitnah, kriminalisasi, penjebakan, dan rekayasa terhadap pihaknya.

Apakah Raden Nuh benar-benar orang dibalik akun Twitter yang cukup fenomenal TrioMacan2000? Benarkah Raden Nuh dan admin TrioMacan2000 melakukan pemerasan? Sepertinya patut kita nantikan nih kelanjutan kisahnya.

Gambar : Orang berpakaian rapi dipenjara Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.