3 Cara Jitu Mempromosikan Blog Secara Offline

mempromosikan blog secara offline

Sebagai seorang blogger banyaknya visitor yang berkunjung ke dalam blog pribadi memiliki kepuasan tersendiri. Berbagai cara mungkin telah dilakukan mulai dari Blog walking, gabung ke forum dan menerapkan teknik SEO. Cara-cara tersebut hanya terfokus pada teknik yang dilakukan secara online. Padahal mempromosikan blog secara offline sendiri memiliki efek yang cukup besar untuk menarik visitor.

Berikut adalah 3 Cara Jitu Mempromosikan Blog Secara Offline yang bagus untuk anda coba sehingga blog kalian menjadi terkenal tidak hanya di dunia maya tapi juga di dunia nyata.

1. Baju
Baju adalah salah satu media promosi yang sangat sederhana untuk mempromosikan blog. Kalian dapat membordir alamat blog kalian pada bagian belakang baju. Jika kalian merupakan blogger yang sering bergabung dengan komunitas atau sekedar nongkrong cara ini sangat efektif untuk mempromosikan blog yang kalian miliki. Kalian bisa bayangkan berapa banyak pasang mata yang melihat alamat blog pada baju yang kalian gunakan.

2. Sticker
Sticker merupakan media promosi yang jarang terfikir orang. Padahal untuk membuat sticker hologram berukuran kecil hanya dikenakan biaya sebesar Rp 250/sticker (harga kota jogja). Kalian bisa menempelkan-nya pada tempat-tempat yang terbilang cukup ramai dan terang. Contohnya saja pada sebuah meja rumah makan atau cafe.

3. Pembicaraan
Jika kalian fokus dalam nge-blog, jangan pernah ragu untuk mengakui diri kaliain sebagai seorang blogger kepada teman-teman yang kalian kenal. Dengan teknik ini secara tidak langsung kalian sudah membentuk identitas blogger pada diri kalian. Dimana nantinya teman kalian sendiri yang akan mempromosikan diri kalian ke teman lainnya.

Walaupun sebenarnya ada beberapa cara lainnya seperti mempromosikan melalui kartu nama dan pin. Namun ketiga cara di atas adalah yang paling efektif menurut saya. Cara tersebut sebenarnya sudah saya terapkan dari tiga tahun lalu.

Gambar : Animasi Boneka Berbicara via clipartbest

Anggi Alfonso

Anggi Alfonso

Total posts created: 26
Blogger yang suka jalan-jalan. Merupakan player dari dota 2 serta menyukai satria baja hitam.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *