Ini Tampilan Cantik Google Calender Terbaru

Tim Google baru saja memperbarui tampilan Google Calendar menjadi lebih cantik dan  efisien. Google Calendar merupakan aplikasi dari Google yang menawarkan fitur kalender dan pengguna bisa mengatur jadwal hariannya melalui perangkat mobile. Nah update terbaru ini menawarkan beberapa fitur menarik yang akan lebih mendukung kita mengatur jadwal.

Tampilan jadwal  di Google Calendar yang sebelumnya masih berupa teks, untuk update kali ini kita bisa menambahkan foto dan map untuk menampilkan tempat yang akan dikunjungi, serta ada tambahan ilustrasi untuk jadwal harian. Tampilan itu akan mengisi tanggal-tanggal di Google Calendar, hingga melihat jadwal kegiatan yang padat akan jauh lebih menarik karena gambar-gambar yang ada.

04_tablet (1)
Tampilan Google Kalender. Sumber : https://gmailblog.blogspot.com/

Jika sebelumnya kita harus menambahkan jadwal harian secara manual, saat ini sudah ada tambahan fitur dari Google yaitu penambahan event otomatis untuk email event dari email kita. Tiap kita beli tiket pesawat, tiket konser atau pesan kamar hotel melalui email, maka tanggal dan waktu akan otomatis terjadwalkan di Google Calendar. Bisa lebih hemat waktu, daripada harus menjadwalkan secara manual.

Selain itu ada fitur Assist yang akan membantu kita memasukan jadwal kegiatan dengan menampilkan sugesti untuk judul, orang, maupun tempat yang kita ketik.

Versi Update Google Calendar ini sudah bisa digunakan di Android 5.0 Lolipop, dan untuk versi dibawahnya akan tersedia update di Google Play dalam minggu-minggu ini. Google bahkan akan menyediakan aplikasi ini untuk versi IPhone. Yuk yang belum apdate mari dicoba.

Gambar :Google Calender from Youtube

Meganingtyas

Meganingtyas

Total posts created: 21
Mahasiswi yang suka nulis, mbaca, browsing dan chatting.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *