Piala AFF 2014: Jadwal dan Prediksi Indonesia vs Filipina

suzuki-aff-cup-2014
suzuki-aff-cup-2014

Piala AFF 2014 – Dalam lanjutan Piala AFF 2014 grup A, akan terjadi laga klasik yakni Indonesia vs Filipina yang akan berlangsung di stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11). Dalam tiga pertemuan terakhir kedua negara, Indonesia mampu mengalahkan Filipina 2 kali dan kalah satu kali. jika melihat lebih jauh kebelakang Filipina sebenarnya tidak pernah menang melawan Indonesisa, malahan Filipina pernah dipermalukan dengan skor 13-1 di tahun 2002 di ajang Piala Tiger eranya Bambang Pamungkas dkk arahan Ivan Kolev.

Filipina
Timna Filipina

Gambar: timnas filipina via thethao247

Filipina dalam keadaan yang sangat on fire saat ini, dalam 5 pertandingan terakhirnya termsuk melawan Laos kemarin, mampu menang 4 kali dan satu kalah, dalam laga pertama grup A Filipina mampu mengalahkan Laos dengan skor yang meyakinkan yakni 4-1. Tentu saja indonesia tidak mau menyia-nyiakan poin dalam laga kali ini, pasalnya Indonesia hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Vietnam di Piala AFF. Firman Utina Cs harus memanfaatkan laga kali ini untuk meraih poin penuh supaya bisa lolos ke semifinal. Kekalahan hanya akan memberikan satu tiket ke Filipina untuk maju kebabak semifinal.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Gambar: timnas indonesia via goal

Disaat yang bersamaan tim tuan rumah, Vietnam akan melawan tim yang dianggap lemah di grup A yakni Laos, jika Vietnam dan Filipina menang, maka peluang Indonesia akan benar-benar sulit untuk bisa melaju ke semifinal, pasalnya dilaga terakhir Vietnam vs Filipina kedua tim hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Walaupun Indonesia menang dengan skor berapapun lawan Laos.

Dari skuat yang turun di pertandingan pertama Kurnia Mega tampil cukup bagus tapi sayang sering salah membaca arah bola. Lini belakang Victor dan Supardi sepertinya akan diturunkan dan menggantikan Rizy dan Roby. Lini tengah Indonesia yang diisi oleh Lestusen kurang maksimal, kemungkinan akan mencoba opsi Hariono dan Emmanuel Wanggai.

M.Ridwan juga dalam pertandingan pertama kurang maksimal, tidak seperti kala bermain di klub, mungkin dia kehilangan duet mautnya di lini kanan yaitu Supardi, Ridwan kemungkinan akan diganti dan memasang Firman dari menit pertama, lini depan masih dipercayakan Sergio dan Samsul Arif disiapkan sebagai SuperSub nya.

Prediksi Indonesia vs Filipina: Dari sisi sejarah Indonesia lebih diunggulkan, walaupun Filipina sekarang sudah banyak dihuni pemian naturalisasi, tapi Indonesia mampu menguasai jalannya pertadingan, dengan skor akhir 3-1.

Jadwal pertandingan Indonesia vs Filipina: pertandingan itu sendiri akan di lakukan hari Selasa 25/11 di RCTI & MNCTV pukul 15:30 WIB atau untuk live streaming bisa lihat disini,

Perkiraan Line Up:

Indonesia: Kurnia Mega: V. Igbonefo, Z. Syukur, A. Jufriyanto, Supardi, Firman, Boaz, Zulham Zamrun, Maitimo, Imanuel Wanggai, Sergio Van Dijk.

Filipina: Deyto (Gk): J. Guirado, S. Rota, D. Sato, M. Ott, M. Steuble, J. Lucena, A. Aguinaldo, P. Younghusband, M. Hartmann, M. Bahadoran. Sedangkan pencetak 2 gol ke gawang Laos, P. Reichelt kemungkinan akan menjadi SuperSub.

 

Gambar Piala AFF 2014 via sepakbola

Responses (9)

  1. kami dari smp 41 semarang
    menyatakan dukungan untuk timnas
    INDONESIA
    semoga bisa juara
    #amin

  2. Dengan keyakinan dan kekompakan tim…saya yakin Indonesia mampu mencuri poin…mari kita berdoa untuk kemensngan Garuda Indonesia

  3. sayang timnas kembali gagal, seharusnya pengurus pssi tau malu dengan mengundurkan diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.