Liga Inggris: Jadwal Pertandingan Minggu ini

  • Share
Liga Inggris
Liga Inggris

Liga Inggris – Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini akan banyak tim papan atas bertemu dengan papan tengah diantaranya, laga pembuka pekan ini akan mempertemukan West Bromwich Albion vs Arsenal di The Hawthorns, Sabtu (29/11/2014), pukul 19.45 WIB. Setelah sebelumnya hari Kamis lalu Arsenal mampu membawa poin penuh saat bertandang ke markas Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions. Dua gol kemenangan Arsenal disumbangkan Yaya Sanogo dan Alexis Sanchez, dari kemenangan itu membawa Arsenal lolos dari fase grup.

 

Setelah mendapatkan hasil positif di ajang Eropa, Arsenal diharapkan membawa hal positif dari kemenangan di Eropa ke Liga Inggris pekan ini. Pasalnya kedua tim yang akan bertanding hari Sabtu (29/11/2014) ini masih mencari penampilan yang konsisten. Arsenal harus membawa kemenangan dari markas West Bromwich Albion, pasalnya pekan lalu kedua tim ini sama-sama kalah dari lawannya. Dari pertemuan kedua tim Arsenal hanya mampu memenangkan 3 pertandingan dan 2 kali hasil imbang.

 

Steven Gerrard
Steven Gerrard & Brendan Rodgers

Gambar: Steven Gerrard & Brendan Rodgers via premier league

Klub besar lainnya yakni Manchester United dan Liverpool akan kedatangan tamu di hari Sabtu (29/11/2014). Liverpool yang pekan lalu kalah dari Crystal Palace semakin menjauhkan mereka dari jajaran the big four, bahkan Liverpool kalah peringkatnya dari tim tamu mereka Stoke City yang menduduki peringkat 12 dengan 15 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Liverpool berada dibawahnya dengan peringkat 13 dengan 14 poin.

Walaupun Liverpool mempunyai materi pemain yang bagus diatas kertas, tetapi penampilan mereka yang buruk akhir-akhir ini membuat pertandingan akan sulit ditebak, meskipun begitu para pemain Liverpool tetap optimis untuk meraih kemenangan di laga kandang mereka. Brendan Rodgers kemungkinan akan memasang striker Rickie Lambert yang sudah mengemas dua gol dari dua pertandingannya.

 

Old Trafford akan kedatangan tamu dari tim papan bawah Hull City. Manchester United sedang dalam performa terbaiknya, pasalnya pekan lalu MU berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-2 di kandang Arsenal. Manchester United berhasil menduduki peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 19 poin dan selisih 13 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea. Untuk tim tamu Hull City masih berjuang keluar dari zona merah, sampai pekan ke-12 Hull City masih menempati posisi 17 dengan raihan 11 poin dari 12 laga, masih satu strip diatas zona degradasi. Dari 5 kali pertemuan kedua tim, Manchester United lebih diunggulkan dengan meraih kemenangan disetiap mereka bertemu.

Berikut selengkapnya jadawl Liga Inggris hari Sabtu  (29/11/2014):

  • West Bromwich Albion vs Arsenal pukul 19:40 beIN Sports 3
  • Manchester United vs Hull City pukul 21:55 beIN Sports 3
  • Liverpool vs Stoke City pukul 21:55 beIN Sports 1
  • West Ham United vs Newcastle United pukul 21:55 beIN Sports 2
  • Swansea City vs Crystal Palace pukul 22:00 Nex Entertainment
  • Queens Park Rangers vs Leicester City pukul 22:00 Live Streaming klik disini
  • Burnley vs Aston Villa pukul 22:00 Live Streaming klik disini

 

Adam Johnson
Adam Johnson

Gambar: adam jonhson via premier league

Sementara pertandingan Liga Inggris untuk hari Minggu (30/11/2014) ada Chelsea dan Manchester City yang akan bertandang ke markas lawan-lawanya, untuk  pemuncak klasemen Chelsea akan bertandang ke markas Sunderland pada Minggu (30/11/2014) pukul 00.30 WIB. Dalam laga kali ini akan menjadi ajang balas dendam Chelsea yang pada musim lalu kalah tipis 1-2 di Stamford Bridge. Poin penuh wajib di raih oleh Chelsea pada pertandingan kali ini jika tidak ingin didekati oleh Manchester City dan Southampton di tangga klasemen sementara. Chelsea yang bertengker diposisi pucak dengan raihan poin 32, sangat optimis meraih poin dengan mengandalkan striker andalan mereka yakni Diago Costa yang sudah mengoleksi 11 gol.

Sementara tuan rumah Sunderland dalam 3 laga terakhir hanya mampu menag 1 kali melawan Crystal Palace dan hasil imbang dengan Everton dan Leicester City. Melihat kedaan ini, Sunderland mencoba bangkit dan akan memanfaatkan laga melawan Chelsea untuk meraih tiga poin penuh di kandang.

Zabaleta
Zabaleta

Gambar: Zabaleta via premier league

Sementara itu Manchester City akan bertandang ke Southampton Minggu (30/11/2014) 20:30 WIB. Penghuni posisi 2 dan 3 klasemen ini akan silih sikut untuk bisa mendekati raihan poin Chelsea, Manchester City tengah mendapatkan angin segar dari hasil Liga Champions, pasalnya mereka berhasil ngalahkan Bayern Munchen dengan skor tipis 3-2. Tim tuan rumah tidak kalah hebatnya dari 5 pertandingan terakhir, mereka mampu 4 kali menang dan 1 kali imbang. Diperdiksi pertandingan kali ini akan berjalan dengan seru karena akan merebutkan posisi teratas klasemen liga.

 

Berikut selengkapnya jadawl Liga Inggris hari Minggu  (30/11/2014):

  • Sunderland vs Chelsea pukul 00:30 WIB beIN Sports 1 & 3
  • Southampton vs Manchester City pukul 20:30  WIBbeIN Sports 3
  • Tottenham Hotspur vs Everton pukul 23:00 WIB beIN Sports 1 & 3

 

Gambar: Barclays Premier League via Shtterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.