Mau Jual Ponselmu? Perhatikan beberapa Hal berikut

  • Share
Memeriksa ponsel sebelum dijual.
Memeriksa ponsel sebelum dijual.

Bosan dengan ponselmu yang mulai ketinggalan jaman dan ingin Mas bero jual? Memang langkah yang paling cepat, tepat, dan ada tambahan dana kalo Mas bero pingin beli yang baru adalah dengan menjual ponsel tersebut. Namun, tentunya jangan asal jual ya tuh ponsel, karena harus diperhatikan banyak hal agar tidak ada sesuatu yang bikin kamu rugi. Meskipun terlihat sederhana, namun sangat penting. Nah, kalo sampeyan pingin jual tuh ponsel, perhatikan nih beberapa hal sederhana namun cukup penting, antara lain:

Data harus di backup dulu

Sama seperti kompi, ponsel jaman sekarang juga berfungsi sangat komplek, khususon buat nyimpen data. Kalo dulu, sebelum ada ponsel pintar, paling paling isi ponselmu kan cuman data no telp, sms, terus kalo punya sedikit memory, buat nyimpen lagu. Tapi beda ama ponsel jaman sekarang yang sudah pada pinter pinter tuh bero, ponsel bisa buat nyimpen apa aja layaknya komputer. Bisa nyimpen photo, nyimpen BBM rahasia, segudang aplikasi yang canggih canggih, dan semua hal yang saya yakin Mas bero and sist udah pada tau fungsi ponsel pintar tersebut. So, sebelum ngejual tuh ponsel, backup dulu semua datanya, dan pastikan tidak ada yang tercecer di dalamnya. Buat backup itu semua, sampeyan bisa pake aplikasi backup yang banyak bertebaran di play store atau app store.

Tips menjual ponsel.
Tips menjual ponsel.

Periksa, apakah SIM card dan memory eksternal udah dilepas?

Hal ini sangat penting banget bero, jangan sampai ente lupa nyopot kedua barang itu. Secara SIM card kan penting banget tuh, semua data kontak dan SMS ada di dalamnya. Nah kalo eksternal memory mungkin banyak koleksi photo dan lagu lagu favorit, atau apalah yang menurut ente penting. Periksa semuanya pokoknya.

Kembalikan pada pengaturan awal pabrik

Anda bisa melakukan format agar tampilan, OS, dan semua aplikasi ponsel tersebut seperti layaknya produk yang baru sampeyan beli dari toko, jadi masih kosong mlompong. Kalo istilah komputer format ulang kali yaa.

Cari siapa yang mau beli ponsel Anda

Ada banyak tempat bisa ente jadikan alternatif buat ngejual ponsel, bisa ke counter atau ke pengguna. Pinter pinter nawarin ya biar ga rugi rugi amat. Biar untungnya agak gedean dikit, bisa dijual ama yang bener bener butuh, apalagi jika ponselmua masih bagus kondisinya.

Gambar : Memeriksa ponsel sebelum dijual via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.