Indonesia Tempatkan 2 Wakil Di Babak Final Macau Open Grand Prix Gold

Diwakili 3 wakil di semifinal akhirnya Indonesia hanya menyisakan 2 wakilnya di babak final Macau Open Grand Prix Gold melalui
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja di Ganda Campuran dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di Ganda Putra. Sementara Pasangan Wahyu/Ade harus mengakui keunggulan pasangan Singapore.

Pasangan Edi/Gloria menang ketat dalam pertandingan 3 set kemaren melawan pasangan Tiongkok Huang Kaixiang/Huang Dongping, di set pertama Edi/gloria kalah start sehingga selalu ketinggalan di awal permainan, sempat menyusul dan berbalik memimpin selepas jeda namun akhirnya kembali pasangan muda Indonesia ini kehilangan fokus dan terkunci di angka 15. Skenario hampir sama terjadi di set pertama Edi/Gloria sempat tertinggal empat poin di saat jeda Edi/Gloria mampu mengejar ketertinggalan dan bermain konsisten sehingga menang dengan 21-18.

Di Set terakhir Edi/Gloria hampir selalu tertinggal dalam perolehan poin, beruntung pasangan ini bisa menunjukan mental yang kuat sehingga berhasil mengambil set ini dengan skor 22-20 setelah sempat tertinggal 19-20.

2012020gloria780x390

Source: PBSI

Di babak final pasangan Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo yang di semifinal mengalahkan pasangan koreaKim Duck Young/Ah Ra Go juga dengan rubber Set 21-19 11-21 21-17.

Sementara di Ganda Putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga menang dengan susah payah melawan pasangan Taipei Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Setelah kalah di Set pertama dengan skor 21-19, Angga/Ricky tak terbendung di babak kedua yang selalu unggul diperlolehan poin sebelum mengakhiri dengan skor 21-16. Di Set penentuan pasangan Indonesia mampu menang tipis 21-19 dan menyegel satu tempat di final.

Lagi-lagi di final pasangan Indonesia akan menghadapi duo Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart yang sebelumnya mengalahkan pasangan Indonesia Wahyu/Ade juga dengan Rubber Set 18-21 21-17 21-19.

Berikut wakil final di semua nomer Macau Open Grand Prix Gold 2014:

Mixed Doubles

Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo [3/SIN]
vs
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja [7/INA]

Women’s Doubles

Ou Dongni/Xiaohan Yu [CHN]
vs
Yaqiong Huang/Zhong Qianxin [6/CHN]

Women’s Singles

Kim Hyo Min [KOR]
vs
P. V. Sindhu [2/IND]

Men’s Singles

Song Xue [11/CHN]
vs
Wong Wing Ki [6/HKG]

Men’s Doubles

Angga Pratama]/Ricky Karanda Suwardi [6/INA]
vs
Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart [2/SIN]

 

Source: Racket and Shuttlecock by Shutterstock
Toni Setyobudi

Toni Setyobudi

Total posts created: 81
Sedikit Mirip Blogger, Penyampah Sosial Media, Sedikit bekerja kebanyakan mikir, Human Spinner.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *