ASUS Zenfone Max Pro M2

Neymar, Kunci Kemenangan Brasil

Penyerang Fc Barcelona, Neymar, mencetak 2 goal dan satu assist untuk membawa kemenangan 4-0 tanpa balas atas Turki dalam laga persahabatan di Stadion Atatulrk Olympiat, Kamis (13/11/14) dini hari WIB.Brasil menurunkan pemain yang bermain di liga-liga top Eropa, langsung menekan sejak menit-menit awal, peluang pertama datang di menit 20 pertama lewat kaki Oscar, Neymar dan Willian. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat gawang Turki yang dijaga Volkan Demirel masih aman.

Gol akhirnya datang dari kaki Neymar setelah menerima umpan cantik dari Fernandinho dari lapangan tengah, dengan tenang Neymar memasukan bola kepojok gawang turki, 1-0 untuk Brasil.

Neymar Menggiring Bola (goal.com)

Neymar Menggiring Bola (goal.com)

Neymar Menggiring Bola via goal.com

Setelah gol pertama permainan Brasil selalu mendominasi dan menekan tim lawan, alhasil empat menit kemudian bek Turki, Semith Kaya salah mengantisipasi umpan Willian dan membelokan bola ke dalam gawang sendiri. 2-0 untuk Brasil.

Tuan rumah bukanya tanpa peluang, di menit 30-an tembakan kaki kanan Arda Turan masih bisa ditepis oleh kiper Brasil Diego Alves, dan peluang lainya datang dari tandukan Mevlut Erding yang masih tipis di sisi gawang Diego.

Akhirnya Brasil nemambahkan pundi-pundi gol dimenit-menit akhir babak petama setelah Neymar menusuk dari sayap kiri pertahanan lawan, kemudian mengirimkan umapan matang yang disambut Willian, Brasil unggul 3-0 di paruh pertama.

Selepas turun minum Brasil mulai mengendurkan serangan dikarenakan mereka telah unggul 3-0 dan ini membuat Turki menguasai jalannya pertandingan, saat keasikan menyerang Turki melupakan pertahanan, alhasil dimenit 60 lagi-lagi Neymar membawa Brasil unggul 4-0 berkat aksi individual yang menawan.

Kebobolan 4-0 Turki berupaya memperkecil kedudukan, namun hasilnya nihil. Hingga peluit panjang berbunyi skor tetap 4-0 untuk kemenangan Brasil.

Ini adalah kemenangan ke lima Brasil secara berturut-turut setelah Dunga menjadi pelatih kepala Timnas Brasil. Setelah melawan turki Brasil diagendakan akan melawan Austria 18 November mendatang.

 

Susunan Pemain:

Turki (4-4-2): Demirel; Kaya, Irtegun, Koybasi, Tufan; Altintop, Topal, Kisa, Turan; Bulut, Erding.

Cadangan: Büyük, Potuk, Erkin, Tekin, Ayhan, Ekici, Özyakup, Şahan, Aziz, İnan, Çamdal, Babacan, Şen

Brasil (4-3-3): Diego Alves; Danilo, Miranda, David Luiz, Filipe Luis; Luiz Gustavo, Fernandinho, Oscar; Willan, Luiz Adriano, Neymar.

Cadangan: Alex Sandro, Casemiro, Douglas Costa, Fred, Mário Fernandes, Marquinhos, Neto, Coutinho, Rafael, Roberto Firmino, Talisca, Thiago Silva

 Gambar : Timnas Brasil via Shutterstock